Wagub Nasrul Abit : FORMI Wadah Olahraga Masyarakat Untuk Sehat dan Sejahtera


N3, Sumbar ~ Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Provinsi Sumatera Barat, merupakan wadah olahraga masyarakat dalam meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat. 

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit ketika memberikan sambutan pada acara olahraga pagi bersama masyarakat Kota Padang sekaligus menghadiri pelantikan pengurus FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Sumatera Barat di pelataran GOR H. Agus Salim, Kota Padang.

Wagub Sumbar Nasrul Abit lebih jauh menjelaskan bahwa berdasarkan data yang ada saat ini, tingkat kebugaran masyarakat Indonesia berada pada angka 20-30%.

Untuk itu dengan adanya FORMI ini di setiap daerah diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat dalam melaksanakan olahraga sehat untuk kebugaran jasmani.

FORMI yang salah satunya bertujuan menjaga kesatuan persatuan masyarakat  Indonesia juga menitik beratkan olahraga tidak selalu dalam bentuk fisik, olah tubuh secara langsung,  akan tetapi juga olahraga rekreasi dan kesenangan serta olahraga tradisional permainan yang berkembang ditengah tengah masyarakat,  sebagai upaya melestarikan budaya khas masing-masing daerah. 

Keguatan olahraga yang dilakukan dengan keceriaan dan rasa senang tentu akan mampu menjaga stabilitas diri dalam kehidupan sehari-hari,  ujar Wagub Nasrul Abit 

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan bahwa nantinya pihak Pemprov Sumbar bersama DPRD akan membantu memperjuangkan anggaran guna mendukung kegiatan-kegiatan FORMI ini untuk di Sumatera Barat.  

Selamat kepada Bapak Aristo Munandar sebagai Ketua FORMI Sumatera Barat,  periode 2018-2023. Semoga FORMI Sumatera Baray dapat bersama-sama masyarakat ikut serta memajukan pembangunan Sumatera Barat yang tanguh,  madani dan sejahtera, himbau Nasrul Abit Dt.  Malintang Panai .

Ketua FORMI Sumbar yang dilantik pagi ini yaitu Bapak Aristo Munandar yang juga aktif sebagai anggota DPRD Prov Sumbar,  oleh Ketua FORMI Ketua Umum Haryono Isman,  yang juga dihadiri oleh Walikota Padang Mahyeldi,  serta beberapa pamong senior Sumatera Barat. Zrd
Previous Post Next Post