Komisi C DPRD Kota Payakumbuh Lakukan Kunjungan ke SDN 03 Payakumbuh

N3 Payakumbuh - Komisi C DPRD kota Payakumbuh melaksanakan kegiatan Kunjungan Lapangan ke SDN 03 Payakumbuh yang berlokasi kelurahan Kapalo Koto Dibalai kecamatan Payakunbuh Utara tepatnya di belakang RS Yarsi.(04/01)

Kunjungan Komisi C DPRD kota Payakumbuh dipimpin Ahmad Zifal beserta anggota Adi Suryatama dan Basri Latief tak ketinggalan Ketua DPRD kota Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam.

Dari dialog anggota dewan dengan pihak sekolah yang terdiri dari kepala sekolah, majelis guru serta komite sekolah di dapatkan fakta di lapangan bahwa SDN 03 Payakumbuh membutuhkan pembangunan mushala dan wc yang representatif.

Sekilas kompleks SDN 03 Payakumbuh ini terlihat sempit katena hanya  dibangun dalam areal lahan seluas 1103 m persegi.
Dengan jumlah murid 168 yang terbagi dalam 6 ruangan lokal. Jumlah guru PNS 8 orang, tenaga guru honorer dan tenaga pendidkan 4 orang.

Kepala SDN 03 Payakumbuh  Sri Hetrawati, S.Pd. SD mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada rombongan Komisi C DPRD kota Payakumbuh yang berkenan melakukan kunjungan ke SDN 03 Payakumbuh.

"Selamat datang kepada bapak-bapak anggota dewan yang telah datang kesini, semoga masukan dari kami dapat di perjuangkan nanti", ujar Sri Hetrawati.

Ketua Komisi C DPRD kota Payakumbuh Ir. Ahmad Zifal mengatakan, rencana pembangunan SDN 03 karena keterbatasan lahan maka akan di usahakan gedung bertingkat.

"Kita akan memperjuangkan anggaran pembangunan SDN 03 pada tahun 2019 nanti. Sehingga nantinya dengan adanya peningkatan fasilitass sarana dan prasarana maka SDN 03 tidak akan ketinggalan dengan SDN  yang lainnya di kota Payakumbuh ", ujar Ahmad Zifal.

Ketua DPRD kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam dalam sambutannya mengatakan kedepannya tidak ada lagi satu sekolah diunggulkan dari yang lain karena kita ingin semua sekolah berpredikat unggul.

"Kita harapkan adanya peningkatan pendidikan karakter dari kearifan lokal yang mesti di laksanakan oleh sekolah- sekolah yang ada dikota Payakumbuh", ucap Dt. Parmato Alam.(Rahmat Sitepu)

Post a Comment

Previous Post Next Post