Tagline "Padang Kota Tercinta" Berdiri Megah di Gunung Padang


N3, Padang ~ Membangun sebuah tagline di Gunung Padang memiliki medan berat, sulit dan penuh resiko serta nyawa tantangannya bagi bekerja bila tidak hati-hati menempat sesuatu  pada tempatnya.

Tagline  dengan Tulisan PADANG KOTA TERCINTA  di buat dari  kerangka baja yang beratnya sekitar 100 ton lebih  sebagai ikon bernilai tinggi  untuk memajukan pariwisata Kota Padang, Kota Padang semakin mempersona  dan rancak.

Hal itu, disampaikan  Kadis PU Kota Padang Fatriarman Noer  kepada media online Impiannews.com  di puncak Gunung Padang sewaktu peninjauan kesiapan pekerjaan tagline bersama Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP,  Sabtu (30/12).

Fatriaman Noer katakan Padang harus memiliki ikon untuk memudahkan orang mengenalnya  sama seperti  kota-kota lain di indonesia, Batam, Palembang,  Bandung dan kota lainnya  di nusantara, sebutnya.

" Tagline  salah tujuannya menunjang kegiatan pariwisata di kota ini, tahap demi tahap akan di penuhi kebutuhan di bidang objek wisata seperti akses jalan, terutama jalan mendaki gunung padang sampai kepuncak perlu perbaikan dan renovasi jalan di lokasi ini,  masih ada daerah lain sebagai lokasi objek wisata perlu di kembangkan," ujar  Fatriarman Noer.

Di samping itu, Fatriarman Noer menjelaskan bahwa biaya untuk membuat ikon ," Padang Kota Tercinta"  di puncak Gunung Padang tidak sama dengan daerah lainnya, seperti di Kelok Sembilan,  di jalan Jendral Sudirman, di daerah Kuranji dan Bukit Gado-godo, gunung padang memiliki medan berat, berbatuan, terjal dan kemiringan yang rawan, sedikit saja bikin kesalahan bagi pekerja jatuh, nyawa tantangannya.

Bahkan bahan untuk membuat tulisan Padang Kota Tercinta, bahannya dari Baja yang beratnya sekitar 100 ton lebih, inilah yang tarik pakai lori hingga sampai ke puncak gunung padang, sehingga biayanya tentu jauh berbeda dengan daerah lainya karena  medan di lalui  sangat sulit.

Pembangunan tagline ini pondasi diatas batu cadas aktif dan sangat pasif tidak sama dengan pondasi yang di gali tanah didataran, jadi pekerjaan sungguh berat dan berbahaya, membutuhkan alat yang lengkap dan kompleks untuk  menggali pondasi di atas batu,  ujar Kadis PU.

Sedangkan ketinggihan huruf 10 Meter dan 5 metet, 10 meter setara tingginya dengan gedung lantai tiga artinya paktor keselamatan, paktor beban dan paktor penahanan sama kontruksi dengan bangunan tiga lantai.

Hadir pada acara merathon pagi ke Gunung Padang bersama Walikota  H. Mahyeldi Ansharullah, SP,  Sekdako Padang Asnel, Staf Ahli Dian Fakri,  Bappeda Hervan Bahar, Corri Saidan DPKA, Dispora Azwin, Kadis PU Fatriarman Noer, Kadis Pariwisata Medi Iswandi, Kabag. Humas Imral Fauzi, Kesbangpol Mursalim,  Perekonomian Eddi Dharma
Previous Post Next Post