MTsN 1 Payakumbuh Raih Penghargaan Lembaga Pendidikan Terbaik (IAC)

N3 Payakumbuh - Satu lagi gelar penghargaan disandangkan MTsN 1 Kota Payakumbuh, Kali ini mendapatkan penghargaan pendidikan dengan kategori " Lembaga pendidikan Islam terfavorit dan mutu pendidikan terbaik" Versi Indonesia Achiefment  Center ( IAC ) tahun 2017.

Penghargaan tahunan yang bertaraf Nasional tersebut diberikan oleh direktur IAC Rere Swastika Tanjung dan diterima langsung oleh Kepala MTsN 1 Kota Payakumbuh, Sahidin,S.Ag di hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Jumat (10/11).

Rere dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai lembaga pendidikan harus terus melakukan inovasi dalam rangka mencerdaskan peserta didiknya, karna persaingan global yang terus maju menuntut lembaga pendidikan untuk terus menyesuaikan mutu pendidikan agar bisa mengikuti persaingan yang ada, "selamat kepada para pemenang, setelah melakukan penilaian, akhirnya Lembaga Pendidikan yang hadir memang layak mendapatkan penghargaan ini. "ucap Rere. 

MTsN 1 Kota Payakumbuh sebagai madarasah yang favorit, membuktikan bahwa madrasah memiliki komitmen yang kuat dalam meningkatkan mutu pendidikan berkarakter, sesuai visi madrasah Berakhlak mulia, unggul dalam prestasi, sehat dan berwawasan lingkungan. "ungkap Sahidin. 

Terbukti, sudah banyak prestasi yang diraih oleh MTsN 1 Kota Payakumbuh, diantaranya sebagai Juara 1 Lomba sekolah sehat tingkat Nasional tahun 2017, Madrasah Adiwiyata yang peduli lingkungan tahun 2017, dan kini sebagai Madrasah terfavorit dan mutu pendidikan terbaik tingkat Nasional. "Dengan diraihnya penghargaan-penghargaan tersebut, otomatis MTsN 1 Kota Payakumbuh memiliki tendensi untuk terus berinovasi dan terus berupaya untuk memajukan pendidikan khususnya di Kota Payakumbuh dan Sumatera Barat." harap Sahidin. 

Sahidin, mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Agama, Pemko Payakumbuh dan seluruh keluarga besar MTsN 1 Payakumbuh, dengan kerja bersama yang solid akhirnya MTsN 1 Kota Payakumbuh berhasil meraih penghargaan ini. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post