Adu Taktik, Indra Sjafri Vs Joni Effendi

N3, Padang ~ Duel tim sarat gengsi bakal tersaji di Stadion H. Agus Salim Padang, Sabtu (29/7). Timnas Indonesia U-19 yang diasuh pelatih 'urang awak', Indra Sjafri akan mencoba kekuatan PSP Padang yang dilatih Joni Effendi.

Kedua tim ini tengah mempersiapkan diri dalam mengarungi turnamen maupun kompetisi. PSP Padang dipersiapkan menghadapi Liga Nusantara. Sedangkan Timnas U-19 akan mengikuti turnamen internasional. Bisa disebut, kedua pelatih akan beradu taktik untuk memastikan skuad yang diturunkan pada kompetisi maupun turnamen yang dihadapi.

Meski berbalut ujicoba, namun laga ini dipastikan akan menyedot penonton untuk datang menyaksikan langsung. Apalagi ini kesempatan langka yang didapat oleh kedua tim.

"Kedua tim akan bertemu di Stadion H. Agus Salim, Sabtu esok," terang Ketua Umum PSP Padang yang juga Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo saat jumpa pers di rumah dinasnya, kemarin ini.

Mahyeldi menyebut, uji coba ini akan menjadi tolok ukur bagi kedua tim. Bagi PSP Padang tentunya untuk melihat sejauh mana kesiapan tim, termasuk kekurangan yang harus dilengkapi.

"Dari situ kita lihat apa yang harus dievaluasi," tutur Mahyeldi. Secara umum menurut Mahyeldi, kehadiran Timnas Indonesia U-19 di Padang tentunya diharapkan bisa menghidupkan gairah pesepakbola muda Sumbar dan Padang khususnya.

"Pertandingan ini diharapkan juga bisa meningkatkan semangat pecinta bola di sini," jelasnya. Pelatih PSP Padang, Joni Effendi mengatakan saat ini para pemain dalam kondisi prima karena sebelumnya sudah diingatkan untuk selalu menjaga stamina pada saat di luar lapangan.

"Pemain dalam kondisi baik, walaupun beberapa hari ini mereka baru saja menjalani pertandingan Liga 3 yang telah memasuki babak delapan besar," kata pria yang akrab disapa JE itu. "Pertandingan ini jaga salah satu cara tim bisa mengukur kemampuan setiap pemain," tambahnya.

Untuk pertandingan uji coba Timnas U-19 melawan PSP Padang akan disiapkan sekitar sepuluh ribu karcis. Tribun tertutup dijual dengan harga Rp 80 ribu, sedangkan sebanyak sembilan ribu karcis terbuka dijual Rp 35 ribu. Hms
Previous Post Next Post