Khasiat Buah Nanas Bagi Kesehatan


Nusantara ~ Nanas merupakan buah yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik seperti kandungan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin yang terkandung seperti B1, B2, B3, B5, B6 dan juga serat. Selain vitamin B, buah nanas juga kaya akan kandungan vitamin C dan buah nanas juga merupakan salah satu buah rendah kolestrol dan sangat baik dikonsumsi.

Dibawah ini ada beberapa khasiat buah nanas untuk kesehatan diantaranya:

Khasiat Buah Nanas untuk Kesehatan Tulang
Didalam kandungan nanas selain mengandung vitamin C yang tinggi, buah nanas juga kaya akan kandungan mineral yang sangat baik untuk tubuh diantaranya Magnesium dan kalsium. Magnesium dan kalsium sangat baik sekali membantu memperkuat tulang dan juga kesehatan tulang.

Khasiat Buah Nanas untuk Mengobati Sembelit
Jika Anda mengkonsumsi nanas dengan jumlah yang tidak berlebihan dapat mengobati sembelit dan juga menjaga keteraturan usus. Hal ini karena enzim alami didalam nanas meningkatkan fungsi usus dan juga vitamin C membantu tahan terhadap infeksi dan juga penyakit perut lainnya.

Khasiat Buah Nanas untuk Mencegah Kanker
Kanker merupakan salah satu penyakit yang berbahaya, nanas memiliki kandungan bromelain yang sangat ampuh mencegah kanker serta sangat berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imun sehingga mencenggah batuk ataupun pilek.

Khasiat Buah Nanas untuk Mencegah Katarak
Buah nanas kaya akan vitamin C yang sangat baik sekali membantu meningkatkan kesehatan mata. Vitamin C sangat ampuh untuk mengurangi risiko katarak, maka dari itu sering-seringlah mengkonsumsi buah-buahan salah satunya buah nanas.

Khasiat Buah Nanas untuk Kesehatan Jantung
Kandungan vitamin C pada buah nanas sangat baik sekali untuk menurunkan resiko penyakit jantung koroner serta mempelancar kerja jantung dan juga mengurangi pembekuan darah didalam aliran darah.
Previous Post Next Post