View Pantai Padang Kian "Tacelak"

N3~Di usianya yang ke-347, Pemerintah Kota Padang terus melakukan terobosan. Salah satunya dengan menata Pantai Padang. Sehingga nantinya pengunjung akan merasa nyaman dalam menikmati keindahan pantai. 

Seperti dikatakan Walikota Padang pada rapat paripurna istimewa Hari Jadi ke-347 Kota Padang di DPRD Padang, Minggu (7/8). Menurut H. Mahyeldi Dt Marajo, penataan Danau Cimpago dan Muaro Lasak Pantai Padang terus dilakukan. Saat ini telah selesai dilakukan pergeseran jalan dua jalur di depan LPC. 

"Agustus ini juga akan dimulai pembangunan trotoar dan pedestrian serta area parkir di sisi baratnya," terang walikota. 

Dengan dibangunnya trotoar, pedestrian dan area parkir, pengunjung akan dapat menyaksikan "view pantai" yang sangat indah tanpa tertutup oleh bangunan PKL. 

"Saat di atas kendaraan, berjalan santai ataupun duduk-duduk, akan bisa menikmati pantai dengan leluasa," terang Mahyeldi. 

Diakui walikota, selama lebaran lalu arus kunjungan ke Pantai Padang terus meningkat. Bahkan sempat terjadi kemacetan. 

"Kondisi ini kita maklumi, karena masih dalam penataan dan pembangunan. Insya Allah setelah trotoar, pedestrian dan area parkir selesai, kemacetan ini akan dapat diminimalisir dan diatasi," tukuk walikota. 

Ke depan, tepatnya 2017 nanti, Pemprov Sumbar sudah merencanakan penyelesaian pembangunan jalan dua jalur Olo Ladang - Hangtuah. Termasuk perbaikan pemecah gelombang (break water) di beberapa lokasi. Sedangkan pembangunan trotoar, pedestrian, dan area parkir melalui APBD Kota Padang. 

"Hal ini sejalan dengan penataan PKL jalan Samudera, sehingga jalan dua jalur sepanjang Pantai Padang dari Pantai Muaro Lasak sampai Pantai Muaro Batang Arau selesai dan sisi baratnya bebas dari bangunan masyarakat dan PKL," tandas walikota.(Charlie)
Previous Post Next Post