Pembukaan Konferensi Koperasi Internasional

N3, Sumbar ~ Pembukaan Konferensi Koperasi Internasional dilakukan hari ini Senin, (25/07/2016) di Hotel Grand Inna Muara Padang. Acara ini dibuka oleh Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi UKM Choirul Djamhari. Turut hadir Prof. Sri Edi Swasono beserta istri Prof. Meutia Farida Hatta Swasono, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit beserta Istri, Forkopimda Sumatera Barat/Kota Padang.
 
Ketua Yayasan Proklamator Bung Hatta dari Jakarta Fahri Ahmad, Rektor Universitas Bung Hatta Nicky Lutviarman, Walikota Padang Mahyeldi beserta isteri, Bupati/Walikota se Sumatera Barat, SKPD terkait dilingkungan Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, dan Delegasi dari Negara pesrta konferensi Arab Saudi, Australia, Thailan, Malaysia, India, dan Palestina. Konferensi Internasional Koperasi ini bertemakan "Co-operative Business:  Mapping Prosperity in the Economic Challenge"

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan dan berpesan jangan lupa jalan-jalan mengunjungi wisata yang ada.

Dalam sambutan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan dalam peringatan hari koperasi nasional kemarin, ternyata saat ini koperasi belum menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri, tentu kedepan kita ingin menjadikan koperasi sebagai tuan rumah  artinya bagaimana kita mengajak masyarakat yang selama ini memiliki pengetahuan yang berbeda-beda tentang koperasi, mari kita satukan pengetahuan itu.

"Sampai hari ini  nagari di Sumatera Barat baru mau membuat BUMD, karna nagari saat ini memiliki anggaran tersendiri artinya ada peluang masuknya koperasi, bagaimana BUMD yang dibentuk nagari menjadi koperasi, sehingga koperasi menjadi tumbuh dari bawah/dari setiap nagari yang ada", ucap Nasrul Abit.

Nasrul Abit menambahkan, kita harus kompak untuk menjadikan BUMD di nagari-nagari menjadi koperasi. 
 
Harapannya adalah di setiap 860 nagari di Sumatera Barat dapat tumbuh koperasi. Sehingga nagari dapat berlomba-lomba dalam percepatan pertumbuhan, pembangunan, pelayanan, meningkatkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ucap Wakil Gubernur Sumatera Barat.
Previous Post Next Post