Pelepasan Kontingen PMR Sumbar

N3, Sumbar ~ Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melepas Kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Provinsi Sumatera Barat  yang akan mengikuti Jumpa, Bhakti dan Gembira (JUMBARA) Nasional ke-VIII yang akan dilaksanakan di Pangkajene dan Kepulauan, Provinsi Sulawesi Selatan dari tanggal 25-31 Juli 2016 di Auditorium Gubernuran. 
 
“JUMBARA Nasional merupakan wadah untuk berjumpa, berbakthi dan bergembira bagi anggota PMR se- Indonesia dan sebelumnya dilaksanakan di Provinsi Gorontalo” ujar Jazmarizal wakil ketua penanggulangan Bencana dan sukarela Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat.
 
Jazmarizal menjelaskan, tingkatan PMR yang mengikuti kegiatan ini dibagi menjadi 3 (tiga) tingkatan, yakni PMR mula (setingkat SD), Madya (setingkat SMP) dan Wira (setingkat SMA). “Setelah melakukan seleksi pada anggota PMR dari perwakilan PMI Kabupaten/ Kota dari seluruh tingkatan, maka didapat hasil sebanyak 37 orang yang akan mengikuti kegiatan tersebut” katanya.
 
Selama mengikuti kegiatan disana nanti, Jazmarizal menyebutkan peserta akan dihadapkan dengan kegiatan beragam, diantaranya Traveling kepalang Merahan, Edukasi dan Entertaiment Pengurangan Resiko Bencana dan Jurnalis Remaja.
 
Sementara itu Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, berharap dengan adanya kegiatan ini akan berdampak positif bagi para PMR yang mengikuti kegiatan tersebut. “Jadikan kegiatan ini sebagai bekal dan pengalaman agar anak-anak semua bisa lebih maju dan sukses kedepannya” harapnya. 
 
Kemudian Irwan Prayitno berpesan selama disana nanti agar mengikuti seluruh aturan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara dan laksanakan dengan sebaik-baiknya. “Saya yakin, hal tersebut bertujuan untuk melatih anak-anak semua untuk disiplin, karena disiplin adalah salah satu sifat yang akan menjadikan kita menjadi yang terbaik” tekannya.
 
Terakhir, Gubernur berpesan agar selama disana untuk menjaga kelakuan dan etika, karena kesana membawa Sumatera Barat. “Tunjukan yang terbaik, berikan yang terbaik, sehingga akan meraih prestasi dan akan membanggakan Sumatera Barat” tutupnya. Zrd
Previous Post Next Post