Dua Pimpinan DPRD Padang Gelar Open House Dihari Yang Sama

N3, Padang ~ Ketua DPRD Kota Padang H Erisman Chaniago menggelar open house pasca lebaran Idul Fitri 1437 H/2016/M di rumah kediamannya Jalan Veteran Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Kepada wartawan Erisman mengucapkan rasa syukur karena pasca lebaran baru hari ini ia dapat menggelar acara open house di kediamanya. Saya mengundang seluruh instansi, mengundang kawan-kawan untuk menghadiri open house ini," ujar Erisman.

Acara open house tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. Hadir juga Wakil Walikota Padang, Emzalmi, Ketua Komisi III DPRD Padang Helmi Moesim, Kepala SKPD di lingkungan Pemko Padang, beberapa PAC Gerindra, simpatisan , tokoh masyarakat, LSM serta warga kota lainnya.

Erisman Chaniago menyatakan sangat senang dan berterimaksih kepada seluruh undangan dan masyarakat yang hadir pada acara open house di rumah kediamannya itu.

Menurutnya, selaku Ketua DPRD Kota Padang, acara open house tersebut sengaja dilaksanakan dalam rangka menjalin hubungan silahturahmi antara jajaran pemerintahan maupun warga kota.Semoga kedepannya hubungan yang sudah terjalin melalui silahturahim ini makin erat demi meningkatkan pembangunan Kota Padang,"katanya.

“Dengan acara ini tidak ada menandakan jarak, baik itu antara pejabat pemerintah, wakil rakyat dengan rakyat yang mereka wakili. Dengan demikian, dalam open house ini juga mungkin bisa kita terima masukan dari warga bahkan dari jajaran pemerintahan sekalipun,” terang Erisman.

Sementara Wawako Emzalmi dalam kesempatan itu menyampaikan, "bahwa kedatangannya di acara open house Ketua DPRD Erisman hanya dalam rangka silahturahim antara pejabat pejabat pemko dan legislatif,"ujarnya.

Dengan kegiatan ini maka hubungan harmonisasi semakin baik kedepannya. Apa yang kita harapkan bersama untuk kemajuan kota Padang dapat dilaksanakan dengan baik juga.

Ketika ditanyakan terkait pencalonannya untuk periode  berikutnya, Emzalmi dengan santai menjawab," jalani saja hidup ini bak air mengalir. Saya tidak haus jabatan, jika memang saya diberikan amanah demi kebaikkan bersama tentu akan saya jalankan sebaiknya," ungkap Emzalmi.

Dihari yang sama Wakil Ketua DPRD Kota Padang Drs.H.Muhidi.MM, gelar acara Open House dirumah kediamannya di Jalan Jati Parak Salai No.127, Kec.Padang Timur Kota Padang.

Telihat hadir pada acara open house itu Kadispora Suadir Junir,  Padang Camat Padang Barat Arfian, Camat Padang Timur, Ances, Camat Padang Selatan Fuji Astomi, Camat Nanggalo Teddy Antoni, Majelis Taklim, Tokoh masyarakat setempat, masyarakat setempat dan warga kota,serta beberapa awak media.

Dalam kesempatan itu Muhidi menyampaikan, terimakasih pada pemerintah yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan dalam rangka silahturahim di acara Open House ini. Acara ini juga masih dalam bulan syawal dimana usai lebaran Idul Fitri 1437 H kita kemabali menuju fitri saling beramaaf - maafan "ujarnya.

“open house ini sengaja dilaksanakan  juga dalam rangka menjalin hubungan silahturahmi antara warga kota , masyarakat setempat,serta jajaran pemerintahan. Tidak ada membeda- bedakan siapa yang datang baik itu masyarakat dari kalangan manapun.”Kita ini semuanya berasal dari masyarakat (masyarakat badarai-red),saya pun dipilih oleh mereka,”kata Muhidi.

Open House ini menandakan tidak ada jarak antara pejabat pemerintah serta wakil rakyat dengan rakyat yang mereka wakili. “Dengan demikian dalam open house ini juga mungkin ada masukan atau usulan yang  bisa kita terima dari warga bahkan dari jajaran pemerintah sekalipun.

Kita menerima setiap usulan aspirasi yang akan diperjuangan nantinya di DPRD Padang. Aspirasi ini tentunya harus ada hubungan kedekatan secara langsung dengan masyarakat yang notabene nya mereka yang memilih kita sebagai perpanjangan tangan atau aspirasi mereka.

Lanjutnya sebagai wakil rakyat disebuah lembaga tentunya akan menjadikan aspirasi warga itu sebagai sebuah kebijakan. Kita tidak hanya melalui acara ini saja, tetapi melalui reses, kunjungan lapangan akan menyerap setiap aspirasi yang ada untuk menjadi evaluasi di lembaga kedewanan,"ungkap Muhidi.

Terlihat antusiasnya warga menghadiri acara open house dirumah kediaman Wakil DPRD Kota Padang ini. Mereka datang untuk  bersalaman dan saling bermaaf-maafan, silaturahmi dan saling bencekrama bersama sambil menikmati hidangan yang telah tersedia. **
Previous Post Next Post