Program Review Unit Pengaduan Masyarakat

N3, Padang ~ Permasalahan kemiskinan hingga saat ini merupakan salah satu permasalahan sosial yang komplek dan harus ditangani secara bersama oleh stakeholder. Yang intinya dimana masalah kemiskinan dapat terisi secara cepat dan bisa diminimalisir sesegera mungkin. 

Ini disampaikan Kepala Dinas melalui Kabid Dinsosnaker Kota Padang Yuherdi, S.Pd, MM kepada wartawan www.nusantaranews.net, disela acara Review Pelaksanaan Unit Pengaduan Masyarakat Program! Penanggulangan Kemiskinan di Kota Padang tahun 2016 di Atlanta Walikota Padang satu jam yang lalu.

Dikatakan Yuherdi, tujuan dari manfaat Vaksin 2016 yaitu dapat mengurangi beban pengeluaran rumah tangga melalui pemenuhan pangan beras. Tentunya dengan sasaran berkurangnya beban pengeluaran 30.474 RTS dalam mencukupi kebutuhan pangan beras melalui penyaluran beras mensubsidi dengan alokasi sebanyak 15 kg/RTS/bulan.

Selama ini program penanggulangan kemiskinan di Kota Padang telah memberikan hasil yang cukup baik. Hal ini dibuktikan hasil verifikasi Bappeda dengan terjadinya penurunan miskin yang ada di Kota Padang dengan rata rata pertahunnya 11 persen.

oleh karena itu, melalui program ini diminta partisipasi aktif peran masyarakat dalam melakukan pengawasan agar tujuan dari kegiatan ini dapat terwujud. 

Dan kepada aparatur baik tingkat kecamatan dan Kelurahan hendak dapat memahami bagaimana mekanisme unit pengaduan masyarakat, sehingga dapat memberi panduan bagi masyarakat tentang tata cara memberikan pengaduan secara baik dan sesuai prosedur, harapnya. Dani



Previous Post Next Post