Pelantikan Pengurus PMI Padang 2016

Dirgantara ** Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang masa bakti tahun 2016-2021, resmi dilantik Ketua PMI Sumatera Barat, Marlis Rahman di Palanta Rumah Dinas Walikota, Selasa (20/4).

Di hadapan Pengurus PMI yang diketuai Walikota Padang, H. Mahyeldi itu Marlis menyampaikan, PMI Kota Padang selama ini telah menjadi barometer bagi kabupaten/kota lainnya di Sumbar. Itu disebabkan, kegiatan dan aktifitasnya lebih banyak di banding daerah lainnya di Sumbar. Sehingga itu, peranan dan kinerjanya harus tetap terjaga dan jangan sampai menurun hingga masa-masa yang akan datang.

"Jadi apa yang dilakukan PMI Padang selama ini, menjadi dorongan bagi PMI di kabupaten/kota lainnya di Sumbar. Untuk itu, mari kita lakukan program dan kegiatan ke depan secara baik dan maksimal,” ujar Marlis dalam sambutannya.

Marlis juga menyampaikan, atas nama Ketua PMI Sumbar, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian dan kontribusi PMI Padang selama ini. Keberadaan PMI sangat dirasakan bagi pemerintah dan masyarakat, khususnya dalam melayani tugas-tugas kemanusiaan diantaranya konsen pada kegiatan donor darah dan penanggulangan bencana.

“Untuk itu selamat kepada pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Padang yang dilantik hari ini. Semoga mampu menjaga amanah yang diemban dalam mengurus roda organisasi PMI selama lima tahun ke depan,” harapnya.

Setelah itu Ketua PMI Kota Padang, H. Mahyeldi mengatakan, selaku organisasi yang menjadi mitra pemerintah dalam kerelawanan, PMI bertekad selalu siap bertugas meringankan penderitaan masyarakat dalam merespon terhadap bencana, upaya pengurangan resiko bencana dan pemberdayaan masyarakat.

“Memang tidak mudah bagi kita dalam menjalankan amanah ini. Untuk itu, diharapkan terjalinnya komunikasi dan sinergisitas yang baik dari internal maupun eksternal PMI sendiri. Sehingga, kita mampu melaksanakan tugas secara terkoordinir, terarah dan terpadu,” sebut Mahyeldi di hadapan wartawan usai pelantikan.

Kemudian Mahyeldi menerangkan, ada tiga skala prioritas yang akan dilaksanakan kepengurusan PMI Padang selama lima tahun ke depan. Diantaranya meningkatkan sumber daya anggota dan organisasi, lalu meningkatkan pelayanan dalam bidang penanganan bencana dan kesehatan sosial, serta peningkatan ketersediaan darah.

“Jadi cukup banyak tugas-tugas yang akan kita lakukan ke depan. Untuk itu mari kita luruskan niat dan satukan tekad demi menyelesaikan program dan tugas PMI ke depan," pungkas Walikota Padang itu mengakhiri. (David / Faisal / Bustam)
Previous Post Next Post