Camat Padang Barat Nominasi Camat Berpotensi

Bekerja Dengan Superteam, Arfian Nominasi Camat Berkompetensi

PADANG-Selalu mengutamakan kebersamaan dan bekerjasama dalam setiap kegiatan, Camat Padang Barat Arfian lebih mengedepankan semangat "superteam" daripada bertindak sebagai "superman". Semangat itu pula yang mengantarkan pamong ini masuk nominasi penilaian kompetensi camat tingkat Kota Padang 2016.

N3, Padang ~ Tim Penilai Kompetensi Camat tingkat Kota Padang 2016 melakukan uji petik dan kunjungan lapangan untuk melihat secara faktual hasil kerja dan kinerja Arfian di Kecamatan Padang Barat. Sejauh mana camat ini melaksanakan tugas pokok yang meliputi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Ketua Tim Penilai Sultani Wirman mengatakan, tujuan penilaian kompetensi camat ini adalah untuk memberikan motivasi, pembinaan kepada camat. Karena fungsi camat yang berbeda dengan unit kerja lainnya. Bukan saja sebagai kepala wilayah, atributif dan delegatif dan pemerintahan umum tetapi secara istimewa camat memiliki perangkat dan masyarakat yang diberdayakan.

Ia menambahkan, dalam penilaian ini, keberhasilan Camat Padang Barat dalam tugasnya harus dibuktikan dengan dukungan semua elemen melalui wawancara dan kunjungan lapangan.

"Kita akan lakukan uji petik dan kunjungan lapangan untuk melihat sejauh mana camat menjalankan tugas pokok," sebut pamong senior ini.

Sementara itu, Camat Arfian mengaku tidak melakukan persiapan apa-apa untuk penilaian ini, tetapi semuanya dilaksanakan sesuai tugas pokok dan fungsi. "Kami tidak melakukan persiapan khusus tetapi untuk sesuai dengan apa yang telah kami laksanakan," ujarnya.

Ia menyebut, dalam setiap kegiatan di kecamatan selalu berkoordinasi dengan Danramil dan Kapolsek yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) serta stakeholder lainnya.

Dukungan dari tokoh masyarakat untuk penilaian Camat Padang Barat tidak kurang datang dari Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra, anggota DPRD Azirwan, Ketua DPC LPM Padang Barat Asnu Chair, tim PKK serta para ninik mamak dan Bundo Kanduang.(DU)
Previous Post Next Post