Seluruh Komisi DPRD Padang Lakukan Kunker

N3, Padang ~ Semua Komisi yang ada di DPRD kota Padang akan segera melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa daerah di luar Sumatera mulai dari 16 hingga 20 Febriari 2016 mendatang. Komisi I DPRD kota Padang diagendakan akan melakukan kunjungan ke DPRD Bali dan ke Kementerian Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri RI Jakarta.

Komisi II dijadwalkan melakukan kunker ke Kementerian Perkebunan dan Pertanian. Agendanya adalah dalam rangka membahas optimalisasi Tempat Pemotongan Hewan (TPH) di Aia Pacah. Tidak itu saja, Komisi Bidang Ekonomi ini juga akan melakukan kunjungan ke Sulawesi Selatan yaitu ke DPRD Kota Makkasar dan DPRD Pangkep.
 
“Di Sulawesi Selatan, anggota Komisi II akan mempelajari sejauhmana peran dan kontribusi PT Semen Tonasa dalam mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD,” ujar Ketua Komisi II Elly Thrisyanti, Senin (15/2).

Sementara untuk Komisi III, menurut Ketua Komisi Helmi Moesim, kunjungan aakan dilakukan ke Kabupaten Bandung dan Kementerian Lingkungan Hidup. Komisi ini akan mencari masukan terkait pembangunan infrastruktur perkotaan untuk diterapkan nantinya di Kota Padang.

Untuk Komisi IV, menurut Ketua Komisi Surya Jufri Bitel, akan berangkat ke Jogjakarta, Bantul dan Kota Bekasi, untuk mencari masukan dalam hal sistim pendistribusian tenaga guru SD. Selain itu juga akan mencari masukan untuk sektor kepariwisataan.
 
Terpisah, Sekretaris DPRD Kota Padang Ali Basyar dikonfirmasi tentang hal itu mengaku tidak tahu ke mana rencana keberangkatan komisi- komisi. Ia meminta hal itu ditanyakan langsung kepada unsur pimpinan DPRD. “Langsung saja tanyakan kepada Pimpinan Dewan, saya tidak tahu itu,”katanya (M7).
Previous Post Next Post