Pol PP Terus Kawal Pembongkaran RM Pantai Padang

N3, Padang ~ Kepala Satpol PP Kota Padang Firdaus Ilyas bersama Muspika dan Camat Padang Barat Arfian selalu berada di lokasi guna mengantisipasi tindakan provokatif dari oknum yang sengaja memanfaatkan situasi.
 
"Kita terus mengawal dan membantu pemilik lapak dan rumah makan yang telah mau membongkar sendiri bangunannya. Jangan sampai, mereka yang sudah mau membuka sendiri lapaknya dipengaruhi oleh pihak-pihak yang ingin memanfaatkan keadaan, sehingga program penataan yang dilakukan terhambat karenanya," kata Firdaus.
 
Penataan Pantai Padang kawasan Purus mendapat dukungan dari masyarakat termasuk pemilik rumah makan yang telah bertahun-tahun menempati batu grip itu. Kendati awalnya merasa berat untuk meninggalkan tempat itu, namun akhirnya mereka menyadari keberadaan bangunan di atas batu grip pantai hanya akan mengurangi keelokan pemandangan.
 
Diungkapkan pemilik rumah makan Palanta Minang, Alamsyah alias Guru, sudah saatnya kawasan Purus ini dibenahi agar menjadi lebih rancak. Dia selaku orang yang dituakan di kelompok pemilik rumah makan kawasan Purus itu merasa terpanggil untuk mendukung langkah Pemko Padang dalam pembenahan Pantai Padang, mulai dari Muaro Lasak, Danau Cimpago hingga Simpang Olo ladang dan seterusnya sampai Muaro.
 
"Kami sudah menempati batu grip sejak 2010. Kami rasa itu sudah cukup lama, dan saatnya kami pindah. Jika sekarang Pemko melakukan penataan, tentunya kita mendukung. Muaranya nanti akan memberikan keuntungan bagi kita juga, sebab semakin indah pantai semakin banyak pengunjung,"ungkap Guru.(DU/Yz/Ch/Tf)
Previous Post Next Post