Maidestal : "Koalisai 7 Partai DPRD Padang Sudutkan Partai Lain"

N3, Padang ~ Pernyataan yang disampaikan Ketua Koalisi tujuh partai di DPRD Padang, Afrizal BAC beberapa waktu lalu, bahwa pembentukan koalisi dari tujuh partai di DPRD Padang adalah untuk mendorong capaian yang diinginkan pemko teraktualisasi dan benar-benar dirasakan oleh masyarakat serta tujuannya juga, bagaimana anggota DPRD dapat menjalankan fungsi pengawasannya secara maksimal terhadap kebijakan-kebijakan pemerintahan.

Begitu juga kontrol oleh anggota DPRD Padang,sebutnya belum dapat dibanggakan. Jangan untuk membuat inisiatif, bahkan kontrol untuk program yang telah ada saja anggota dewan masih dinilai lemah. Karena itu penting mengakomodir partai-partai sebagai upaya penyatuan fungsi kontroling mereka. Koalisi tersebut ditargetkan akan dapat menentukan bobot kerja yang telah disukseskan oleh pemerintahan.

Dari pernyataan tersebut,anggota DPRD Padang,Maidestal Hari Mahesa dari fraksi PPP menyampaikan, ia  sangat menyayangkan apa yang disampaikan Ketua DPC Gerindra Padang selaku  ketua koalisi dari tujuh partai di DPRD Padang.Ia mengatakan sah-sah saja mereka membentuk suatu koalisi namun  empat fraksi yakni PPP,PKS,PAN dan Nasdem yang berada diluar koalisi dari tujuh partai itu, seakan-akan tersudutkan,"ujarnya ,Selasa(19/1).

Menurutnya lebih elegan apabila hal itu ditekankan dan disampaikan pada masing-masing fraksi atau partai,apalagi anggota beliau difraksi Gerindra diketahui selaku ketua di DPRD Padang serta dalam koalisi tersebut Partai Golkar juga memiliki anggota selaku wakil Ketua di DPRD Padang.

Silahkan mereka membentuk koalisi dan melakukan penekanan terhadap fungsi kontrol."Tapi perlu diingat, selaku anggota DPRD sudah disumpah untuk melakukan fungsi kontrol tersebut dan itu sudah melekat untuk semua anggota dewan.Semua anggota dewan dari semua fraksi tetap melakukan fungsi kontrol itu termasuk empat fraksi tersebut,"terangnya.

Saya rasa ini seperti menyudutkan fraksi yang berada diluar koalisi yang mereka bentuk.Seakan kami tidak sungguh-sungguh dalam melaksanakan pengawasan selama ini.Padahal kita tetap sama-sama  melakukan fungsi kontrol untuk mengawasi seluruh kinerja pemerintah kota,"ketusnya.

Ditambahan,kita lihat saja nanti bagaimakah hasil kerja dari koalisi tersebut kedepannya,"tutupnya. Koalisi tujuh partai di DPRD Padang diperkirakan akan berlangsung hingga 2019 datang  diketuai oleh Ketua DPC Partai Gerindra Padang, Afrizal BAC didampingi Wakil Ketua, Januardi Sumka yang juga Ketua Partai Demokrat Padang, untuk ketua harian Wahyu Iramana Putra dari Partai Golkar, Sekretaris Yendril dari Partai Hanura, dan Bendahara Delma Putra dari Partai Gerindra.(M7).
Previous Post Next Post