Pergaulan Muda-Mudi Yang Memprihatinkan

Dengan pesatnya perkembangan teknologi di Indonesia sekarang ini, tentu sangat membantu dan memberikan kemudahan berkomunikasi bagi generasi muda khususnya Kota Padang.
Banyak barang barang mewah yang sudah bisa dimiliki para generasi muda dengan gampangnya, ditambah begitu banyak tempat tongkrongan yang sudah menjamur disepanjang jalan yang ada di Kota Padang.

Nyaris hampirs disetiap sudut kota, tersedia mini market dengan menyediakan tempat tongkrongan bagi pelancong dan muda mudi hingga memakan waktu sampai larut malam.

Namun dibalik pesatnya kemajuan itu, ada yang paling memprihatinkan, kehidupan dan pola hidup tata krama, sopan santun yang melekat terhadap budaya adat Minang Kabau pun mulai bergeser.

Kondisi terlihat jelas pada kehidupan muda-mudi dewasa ini. Dimana mereka yang tanpa rasa malu dan bersalah, asik-asikan duduk ditempat tongkrongan dengan sebatang rokok ditangan.

Ironisnya, bukan hanya pemuda yang berbuat seperti itu, akantetapi kaum hawa yang tak cukup umur pun ikutan merasakan nikmatnya asap rokok. (Penulis Abe)
Previous Post Next Post