Kapal Karam Di Pulau Pisang Gadang

N3, Padang ~ Baru siang, menjelang malam pergantian tahun, lautan pantai Padang nyaris meminta korban. Dimana sebuah kapal penyeberangan tradisional dari pantai air manis ke pulau pisang besar yang membawa 6 orang penompang yang ingin berkemah dipulau tersebut terbalik.

Kejadian berawal disaat kapal dihantam gelombang laut sewaktu hampir mencapai pinggir pantai pulau pisang besar. Semestinya muatan kapal cuman bisa diisi maksimal 4 orang penompang, tetapi sang pemilik kapal tetap memaksakan menaikan penumpang melebihi kapasitas yang telah ditentukan.

Dengan berlebihnya kapasitas penompang kapal tersebut dengan mudah dimasuki air laut, apalagi yang saat itu gelombang kurang bersahabat.

Kepada wartawan nusantaranews.net salah satu korban yang bernama reski menceritakan, sewaktu air sudah memasuki kapal dia sudah memperingatkan operator kapal tersebut supaya menimba air keluar dari kapal tapi sayangnya operator tersebut tidak menghiraukan kata kata korban.

Dalam peristiwa ini semua korban mengalami kerugian mencapai 6 juta rupiah.salah satu korban yang bernama nanda mengalami trauma sehingga tidak mau lagi melanjutkan kegiatan dipulau pisang besar sedangkan korban lainnya memilih tetap melanjutkan kegiatan dipulau pisang besar tersebut. Abe
Previous Post Next Post