Ulama Banten Sesalkan Foto Bugil Mahasiswi IAIN Beredar


N3, Serang ~ Beredarnya foto bugil mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten di jejaring sosial Facebook disesalkan sejumlah kalangan, termasuk ulama Banten.
“Sangat disesalkan, apalagi mahasiswa IAIN, dangan nama Aulia Sultan Maulana Hasanudin Banten, sungguh tidak pantas menggunakan label Sultan,” kata salah satu ulama Banten H. Tb Abbas Wasee, Kamis (19/11/2015)
Abbas Waseh yang merupakan keturunan kesultanan Banten tersebut meminta kasus yang sudah mencoreng nama Banten tersebut diusut tuntas oleh pihak kepolisan, sehingga terungkap apa motif di balik beredarnya foto syur tersebut. “Jangan sampai aib ini terjadi di tempat-tempat yang lain juga,” jelasnya.
Sementara itu, Abbas berharap kepada civitas akademik IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten dapat segera menyelesaikan hal itu, sehingga kejadian tersebut tidak kembali terulang dikemudian hari. "Usut tuntas kasus ini," tegasnya.
Sebelumnya, perempuan berinisial PFO yang terdaftar sebagai mahasiswi aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan Perbankan Syariah mengakui bahwa foto yang sudah menggegerkan netizen Banten adalah dirinya.
Pihak Polda Banten pun siap melakukan penyelidikan terkait beredarnya foto selfie setengah telanjang ke grup mahasisawa IAIN SMH Banten Community, bahkan foto syurnya dijadikan gambar profil di akun Facebook PFO.**
Previous Post Next Post