Terungkap! Narapidana Latih Tikus Bawa Narkoba


Nusantara ~ Para penjahat yang sedang mendekam di penjara ternyata punya seribu cara untuk tetap eksis di dunia hitam. Bila perlu seekor tikus pun dilatih untuk menjadi kurir.

Hal tak lazim inilah yang dibuktikan di Brasil. Petugas menangkap seekor tikus yang dilatih narapidana untuk menjadi kurir antar sel.

Para sipir di penjara Barra da Grota menangkap tikus, yang diklaim terlatih itu, telah digunakan para tahanan untuk menyelundupkan narkoba dan barang selundupan lainnya.

Gean Carlos Gomes, direktur penjara yang terletak di Araguaina itu, mengatakan pelaku bertubuh mini itu terlihat sering lalu-lalang melalui lorong penjara dengan kantong narkoba terikat di ekornya.
Selama dilakukan pengintaian dan penyelidikan tikus kurir narkoba membawa 29 paket kecil ganja dan 23 paket kokain.

Gomes menceritakan, petugas akhirnya menggunakan rekaman CCTV untuk mencari tahu tahanan yang menjadi dalang di balik kasus unik ini.

"Tahanan mengikatkan pengait ke ekor tikus dan kemudian menggunakannya untuk membawa obat-obatan dan barang-barang lainnya dari satu sel ke sel yang lain," kata Gomes kepada G1. "Ketika tikus tiba di tempat tujuan, tahanan mengambil tikus dan melepas pengait dari ekornya."

Sebuah video yang dibagikan petugas penjara di YouTube memperlihatkan tikus tersebut jinak sehingga petugas bisa mengelus-elus kepalanya.

Meski menjadi bagian dari mafia narkoba, tikus tersebut akhirnya dilepas di luar penjara.**
Previous Post Next Post