Pemuda Padang Selatan Sosialisasi HIV/AIDS


N3, Padang ~ Kepedulian Pengurus Kecamatan-Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK-KNPI) Padang Selatan terhadap kasus-kasus yang kerap menimpa usia muda seperti HIV/Aids dibuktikan dengan gencarnya sosialisasi di lingkungannya. Dikomandoi Muhammad Tito menggandeng Puskesmas, KPAI dan seluruh organisasi sosial (Orsos), Organisasi Kemasyarakat se-Padang Selatan turut bergerak memberikan pencerahan sekaligus melakukan tes HIV/Aids.
Muhammad Tito mengatakan, kegiatan ini dilakukan dilatarbelakangi kekhawatiran semakin maraknya kasus-kasus yang menimpa generasi muda akibat tidak perilaku yang terkendali, pergaulan bebas dan narkoba. Sehingga kaitan dengan semua itu, yang paling mencemaskan adalah resiko terkena virus mematikan (HIV/Aids) sangat tinggi.
"Bekerja sama dengan Puskesmas Padang Selatan dan didukung Camat, kami mengdakan sosialisasi tentang HIV/Aids serta hal-hal yang menyebabkan tingginya resiko sehingga riskan terjangkit virus mematikan ini," ujar Tito saat ditemui dalam sebuah kesempatan, Jumat (13/11).
Lebih lanjut Muhammad Tito atau lebih dikenal dengan Tito Liberty ini menyebut, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pemuda terhadap hal apa saja yang bisa merusak dan mengancam masa depan generasi muda. "Kita tidak ingin generasi muda kita mati sia-sia karena dihinggapi penyakit seperti ini (HIV/Aids), makanya kita harus beri penyadaran supaya mengantisipasi sedini mungkin," ujar pria bergelar Sarjana Hukum itu.
Ia menambahkan, terlibat dalam kegiatan ini TKSK, Pekerja Sosial Masyarakat, Pemuda Panca Marga, Relawan Peduli Bencana (RPB), Karang Taruna, LPM Kelurahan, SMAN 6 Padang dan SMA Sima serta dukungan dari Sekretaris Umum Presidium Forum PK-KNPI Kota Padang, Fauzan.
'Sambutan generasi muda selaku peserta sosialisasi ini sangat antusias. Mereka tertarik dengan pengetahuan tentang HIV/Aids dan bagaimana penanganan penderita, apabila positif kemana akan dirujuk," ungkap Tito.
"Ke depan sosialisasi akan dikembamgkan lagi sampai ketingkat kelurahan sehingga menjangkau lebih luas seluruh lapisan masyarakat,"tukuknya.**
Previous Post Next Post