Dispora Sumbar Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Dan Hiv


N3, Padang ~ Untuk menggalang serta mencegah para pemuda agar jangan terjerumus dalam hal yang merugikan mereka, seperti bahaya Narkoba dan HIV/AIDS, Dinas pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, menggelar kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS bagi para pemuda, Pengurus OSIS SLTA se Sumbar, yang dilaksanakan di Hotel Nikkita Palace Bukittinggi, jalan Soekarno Hatta, dari tangal 11-13 November.

 Ketua Panita Pelaksana Kepala Seksi Kepemimpinan dan Tenaga Kepemudaan Hendri Budi Utama menerangkan, kegiatan penyuluhan Narkoba dan HIV ini diikuti sebanyak 80 orang, yang terdiri dari 40 pemuda dan 40 orang  kalangan siswa dan siswi SLTA se- Sumbar dan kegiatan ini  merupakan agenda rutin  Dispora Sumbar khususnya di Bidang Pengembangan Pemuda, tujuan kegiatan ini untuk memberi pengetahuan pada seluruh pemuda sebagai generasi penerus bangsa, agar tidak tersesat dalam lembah hitam nantinya.
 Dikatakan juga bahwa narasumber berasal dari orang – orang yang  berkompenten dibidangnya masing-masing, antara lain dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ), Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Para Tokoh Agama, Dinas Kesehatan Sumbar, serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar.
 Sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Kadispora ) Sumbar Priadi Syukur, dalam sambutanya saat membuka kegiatan tersebut  mengatakan, kegiatan yang telah menjadi agenda tetap Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar ini, memang sengaja kita gelar setiap tahunya, karena kita tahu, bagaimana bahaya dan dampak negativ dari Narkoba dan HIV bagi kalangan generasi muda. Apalagi kita tahu di zaman serba modern ini, semuanya dapat diperoleh hanya dengan menekan satu tombol di Computer atau di HP serta Android, yang sekarang ini memiliki fitur serba cangih, jadi kami dari Dispora Sumbar, dengan mengelar kegiatan ini, semoga para pemuda yang ikut dalam kegiatan setelah ini, hendaknya  mampu menjadi motivator bagi pemuda di daerah masing-masing, serta dapat memberikan arahan serta penyuluhan akan bahaya Narkoba serta HIV bagi generasi muda lainnya. “ kata Priadi Syukur.
 Kemudian , lanjut Priadi Syukur, peserta yang terlibat dalam kegiatan ini, mampu menjadi bagian dari pemberantas akan bahaya Narkoba dan HIV di lingkungan mereka masing-masing, serta di Sumbar umumnya, karena yang namanya bahaya Narkoba dan HIV, tidak pernah mengenal siapa orangnya, kalau telah kecanduan dan terindifikasi mengidap HIV, maka hanya Tuhan saja yang tahu jawabanya. Kedepan semoga kegiatan ini akan lebih menjadi prioritas kami dan akan mengundang lebih banyak lagi peserta, agar peredaran Narkoba dan bahaya HIV di Sumbar, dapat kita tekan melalui kegiatan yang kami laksanakan ini, “ tuturnya.**
Previous Post Next Post