Indonesia memang Sudah Disiapkan sebagai Tuan Rumah MotoGP 2017


Nusantara ~ CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta menegaskan sudah menyediakan slotatau jatah untuk Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Meski terhambat persoalan birokrasi, Carmelo mengatakan akan tetap bekerjasama dengan Pemerintah Indonesia agar dapat menemukan solusi pemecahan masalah tersebut. Dorna Sport adalah promotor utama kompetisi balap MotoGP.
Carmelo juga sudah didukung penuh oleh Federation of International Motorcycling (FIM - Federasi Motor Internasional) agar dapat memasukan Indonesia ke dalam daftar negara yang akan dikunjungi oleh MotoGP. Sebelumnya banyak sekali negara yang berminat untuk menjadi tuan rumah MotoGP.
Seperti Kazakhstan, Thailand, Finlandia, Brasil dan India sangat menginginkan menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Namun, Dorna Sport dan FIM telah sepakat kalau Indonesia yang akan menjadi tuan rumah di musim 2017. Keputusan tersebut dibuat lantaran Indonesia dinilai memiliki potensi yang sangat besar di olahraga tersebut dibanding dengan negara-negara lainnya.
Melalui penerjemahnya, Carmelo menyatakan antusiasme penggemar dan para penonton MotoGP 2017 akan semakin besar bila digelar di Indonesia. Ini akan menjadi prospek yang sangat baik mengingat Malaysia dan Singapura telah lebih unggul dalam penyelenggaraan olahraga semacam ini, ujarnya di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. Kesempatan tersebut harus dimanfaatkan Pemerintah Indonesia untuk mendongkrak promosi pariwisata sekaligus pertumbuhan ekonomi.**
Previous Post Next Post