Pelantikan Empat Pejabat Lingkungan Pemprov Sulsel

N3, Sulsel ~ Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo melantik empat Pejabat Administrator Eselon III A Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Jumat (16/10/2015).
Keempat pejabat tersebut, yakni dr. Arman Bausat sebagai Wakil Direktur Penunjang Medik, Diklat Litbang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Makassar Sulsel, drg. Hj. Sri Fausyia Nuralim sebagai Direktur RSUD Sayang Sulsel, Hj. Fitriyani sebagai Kepala Bidang Bina Pengembangan Sumber Daya Kesehatan Sulsel, dan dr. Bachtiar Baso sebagai Sektetaris Dinas Kesehatan Sulsel.
"Kita berharap rumah sakit pemerintah adalah performance seperti apa pelayanan pemerintah terhadap rakyart. Bagaimana perlakuan pemerintah terhadap rakyat sebagai tumpuan dan harapannya rakyat kepada aspek pertanggungjawaban publik yang ada," ujar Syahrul usai melantik keempat pejabat tersebut.
Ia pun pengimbau kepada seluruh kepala rumah sakit untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. Selain itu, kata dia, rumah sakit harus bisa menjadi rahmat bagi masyarakat yang berobat ke rumah sakit tersebut.
"Karena pemilihan kepala rumah sakit yang ada, sudah melalui proses seleksi yang sangat ketat," katanya.
Terkait kasus yang menimpa salah seorang warga Bontoramba, Kabupaten Gowa, yang tidak mendapatkan pelayanan ambulans beberapa waktu lalu, Syahrul mengatakan secara normatif, tidak ada dalam etika rumah sakit dan pelayanan medis kesehatan yang mengabaikan manusia, termasuk yang sudah meninggal.
Ia mengaku belum pernah mendapat laporan tersebut. "Mungkin karena puskesmas itu di bawah kendala para bupati/walikota, tetapi secara umum kita juga bertanggungjawab karena atas nama pemerintah," ujar Syahrul.
Ia pun mengatakan akan menelusuri kasus tersebut. Kalau perlu, kata dia, ini menjadi sebuah edaran bersama untuk memperhatikan pelayanan kesehatan di Sulsel. "Saya akan coba berbicara dengan Kepala Dinas Kesehatan," katanya.
Menurutnya, ini akan menjadi kasus dari segala hal yang telah diperbaiki. "Tentu ada saja yang kurang. Tetapi, ini tetap menjadi perhatian," pungkasnya. Dw/Sr/Rel
Previous Post Next Post