Wawako Emzalmi Resmikan Bedah Rumah Di Korong Gadang


N3, Padang ~ Wakil Walikota Padang, H Emzalmi, meresmikan bedah rumah warga yang tak layak huni yang beralamat di Tampat Durian Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji, Jumat (11/9).

Setelah dibedah, rumah yang sebelumnya sangat sederhana ini, akhirnya berubah menjadi rumah yang layak huni. Sehingga, pemilik rumah bernama Masrizal bersama istri dan anak-anaknya, merasa senang dan bahagia sewaktu peresmian bedah rumahnya.

“Jadi, rumah ini dibedah, berkat kerja sama antara Dinsosnaker Kota Padang, Baznas Kota Padang, Baznas Provinsi Sumbar serta tambahan sumbangan dari keluarga bapak Masrizal sendiri. Alhamdulillah, rumah yang sebelumnya tidak memenuhi syarat dan memprihatinkan ini, dapat kita resmikan pada kesempatan ini,” sebut Wawako.

Di samping itu, Emzalmi menambahkan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Padang yang selalu konsen memberikan dukungan untuk program Pemko Padang.

“Diantaranya yaitu, khususnya sekaitan dengan kebutuhan bedah rumah dan upaya penanggulangan kemiskinan di Kota Padang,” imbuh Emzalmi.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang IV Baznas Padang, Siril Firdaus menyebutkan, peresmian bedah rumah bapak Masrizal kali ini merupakan bedah rumah yang ke 57 dari 70 rumah yang dianggarkan Baznas Kota Padang untuk bedah rumah selama 2015. Adapun untuk rumah bapak Masrizal, total biaya bedah rumah yaitu sebesar Rp 53.500.000. Diantaranya terdiri dari bantuan Baznas Kota Padang Rp 20 Juta, Baznas Provinsi Sumbar Rp 15 Juta, Dinsosnaker Padang Rp 10 Juta dan sumbangan keluarga bapak Masrizal sebanyak Rp 8,5 Juta.

“Alhamdulillah, saat ini tinggal 13 rumah lagi yang akan kita bedah untuk 2015 ini. Selesai program bedah rumah ini, Baznas akan melanjutkan dengan program bantuan renovasi. Dimana, kita akan merenovasi rumah warga yang layak huni tapi perlu dilakukan beberapa perbaikan. Untuk ini, anggarannya Rp 5 juta untuk 1 rumah dan kita pun menargetkan sekitar 200 rumah dan Insya Allah dimulai pada November atau Desember nanti,” ujar Siril Firdaus.

Dalam peresmian bedah rumah kali ini, juga dihadiri mantan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang juga selaku tokoh masyarakat Kuranji. selain itu, juga Camat Kuranji, Salisma dan tokoh masyarakat setempat. (david)

Teks Foto : Wawako Padang, H Emzalmi menggunting pita, pertanda diresmikannya bedah rumah Masrizal.**
Previous Post Next Post