Sulsel Penggerak Utama Penyebaran HIV AIDS

N3, Sulsel ~ Pertemuan Nasional (Pernas) Aids, yang akan dilakukan pada tanggal 25 sampai 29 oktober mendatang di kota Makassar, menjadi langkah melahirkan gagasan sekaligus komitmen, dalam menekan jumlah penderita HIV AIDS dari tahun ketahun yang terus meningkat.
Pemprov Sulsel siap menjadi penggerak utama dalam upaya menekan penyebaran HIV dan AIDS secara nasional melalui gerakan yang terstruktur dengan melibatkan semua pihak.

Gubernur Sulsel, DR. H. Syahrul  Yasin  Limpo, SH.,M.Si.,MH usai ditemui panitia Pernas AIDS di ruang kerjanya, mengatakan, dipilihnya sulsel atau makassar,sebagai tempat pelaksanaan acara, karena selain ditunjang sarana dan prasarana juga karena selama ini, Propinsi Sulsel, mempunyai komitmen yang kuat untuk memerangi penyebaran HIV dan AIDS.

Sementara itu, Saleh Rajab, Sekretaris Komisi Penangulangan AIDS Indonesia (KPAI) Sulsel, menambahkan, berdasarkan Presentase kumulatif, penderita HIV AIDS tertinggi berada pada usia produktif.

Penyebaran HIV AIDS, khususnya di Sulsel saat ini masuk pada populasi umum seperti, ibu-ibu yang kemudian tertular ke anak-anak yang biasanya mereka tidak mengetahuinya.

Saleh Rajab, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih mensosialisakan akan bahaya penyebaran HIV AIDS, termasuk melakukan upaya pencegahan dengan tidak melakukan seks bebas, suntik narkoba, maupun lainnya. Rel/Hms
Previous Post Next Post