Rapat Checking Akhir persiapan Shalat Idul Adha

N3, Sumbar ~ Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengadakan rapat Checking Akhir persiapan Shalat Idul Adha 1436 H/ 2015 M, di Ruang rapat Asisten II, lantai II escape Building Kantor Gubernur, selasa (22/9). Rapat yang dimulai pada pukul 10.00 WIB tersebut dipimpin oleh Syahrir, Kepala Biro Bina Sosial Setda Prov. Sumbar yang dihadiri oleh instansi terkait.

Hasil rapat yang dilaksanakan kurang lebih 2 jam tersebut diantaranya jadwal pelaksanaan Shalat serta kelengkapan pendukung pelaksanaan Shalat.

“Shalat Idul Adha Tahun ini akan dilaksanakan pada Kamis, 24 September di Halaman Kantor Gubernur, dan apabila terkendala oleh cuaca (hujan) akan dipindahkan ke Mesjid Raya Sumbar, kemudian Shalat akan kita mulai paling lambat pada pukul 08.00 WIB”, sebutnya

Kemudian, Syahrir juga menyampaikan untuk petugas pengumpul infak sudah ditentukan jumlahnya, yakni sebanyak 50 orang, yang terdiri dari penyuluh agama yang ada di Kota Padang, dan ini sudah kami koordinasikan dengan Kanwil Kemenag Sumbar.

"Para pengumpul infak tersebut akan kita berikan tanda pengenal (kokarde), sehingga akan menghindari terjadinya kecurangan serta kenyamanan bagi para jamaah dalam memberikan infaknya", terangnya.

Lanjut, Kepala Biro Binsos juga menjelaskan, untuk mengurangi kesemerautan pada hari pelaksanaan shalat, maka akan memakai tempat parkir perkantoran yang ada disekitar pelaksanaan shalat.

“Kami akan membuat surat permohonan kepada pimpinan dikantor tersebut agar dapat diberikan izin, sehingga para jamaah dapat memarkir kendaraannya. Perkantoran tersebut diantaranya : Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbar, Kantor Dinas Perdagangan Sumbar, Kantor BKOW dan Kantor Pengadilan Tinggi Negeri”, sebutnya.

Terakhir, Syahrir juga menyatakan, Ketua PHBI pada saat menyampaikan laporan nanti akan menjelaskan berapa total infak yang terkumpul serta berapa jumlah hewan qurban yang sudah terdata pada tahun ini. Fadhli
Dibaca
Previous Post Next Post