POPNAS XIII Tahun 2015 Resmi Ditutup Oleh Plh. Gubernur Jabar

N3, Bandung ~ Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS) XIII Tahun 2015, secara resmi ditutup oleh Plh. Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, Jum'at (18/9) malam, bertempat di Gedung Sasana Budaya dan Olah Raga (SABUGA) Bandung.

Dalam kesempatan itu, diumumkan secara resmi, bahwa Provinsi Jawa Barat keluar sebagai Juara Umum Penyelenggaraan POPNAS XIII Tahun 2015, dengan mengoleksi 58 medali emas, 40 perak dan 57 perunggu. Pengumuman secara resmi disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Jawa Barat, Yudha Saputra yang sekaligus sebagai ketua panitia penyelenggara.

Lima besar pemenang POPNAS, yaitu : Jawa Barat, dengan 58 medali emas, 40 perak dan 57 perunggu ; DKI Jakarta : 57 emas, 40 perak dan 39 perunggu ; Jawa Timur : 35 emas, 41 perak dan 54 perunggu ; Jawa Tengah : 27 emas, 24 perak dan 32 perunggu dan Sumatera Barat : 11 emas, 7 perak dan 24 perunggu.

Pada kesempatan penutupan tersebut, diserahkan pataka (bendera) POPNAS kepada Provinsi Jawa Tengah yang akan bertindak sebagai tuan rumah POPNAS XIV Tahun 2016. Pataka POPNAS diserahkan Plh Gubernur Deddy Mizwar kepada Sekjen BAPOPSI dan dari Sekjen BAPOPSI diserahkan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Plh. Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dalam sambutannya, menyatakan terima kasih kepada semua atlit yang telah berpartisipasi dalam POPNAS Ke-13 di Jawa Barat. "Tentu dalam penyelenggaraan POPNAS di Jabar ini masih banyak kekurangan dalam pelaksanaannya, dan untuk itu, sebagai tuan rumah menyampaikan permohonan maaf, jelas Plh Gubernur Deddy Mizwar.

Plh Gubernur berharap, agar apa yang diperoleh dari penyelenggaraan POPNAS ini, terutama terjalinnya silaturahmi diantara para atlit dan official dapat dipererat terus pada POPNAS yang akan datang.
Previous Post Next Post