Mahaka Tetap Rencanakan Final Piala Presiden di GBK

Nusantara ~ Mahaka Sports and Entertaiment berencana menggelar final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Mereka menyebutkan, pihak kepolisian telah memberi lampu hijau untuk event tersebut.
Putaran final Piala Presiden dijadwalkan dihelat di SUGBK pada Oktober mendatang. Alasan menggunakan GBK karena dinilai stadion tersebut memiliki nilai sakral yang tinggi bagi persepakbolaan Indonesia.
“Pasti klub mana pun bangga bisa main di GBK. Kita ingin membangkitkan seperti itu. GBK ini punya nilai sakral dari zaman dulu. Ikon sepakbola ‘kan selama ini,” ungkap CEO Mahaka Sports and Entertaiment, Hasani Abdul Gani, Kamis (17/9).
“Dan kami sangat senang. Kami baru saja bertemu Kapolri untuk meminta izin menyelenggarakan final di GBK. Mereka tidak keberatan, tinggal mengurus proses perizinan saja,” tambahnya.
Hasani juga berharap tak terjadi kerusuhan antarsuporter, termasuk jika seandainya Persib Bandung yang lolos ke final. Ditakutkan suporter Persib Bobotoh akan bertemu dengan Jakmania fans Persija Jakarta, yang bisa memancing keributan.
“Yang penting dijaga. Jangan sampai ada gesekan-gesekan antarsuporter. Jika misalnya Persib yang lolos, takutnya Bobotoh ribut dengan Jakmania. Itu semua bisa diantisipasi sebaik mungkin.
“Yang penting kami sudah dapat sinyal positif dari Kapolda, tinggal bagaimana nanti ada penambahan personel keamanan misalnya agar tidak ada suporter beradu. Semua upaya-upaya akan dilakukan,” simpulnya.**
Previous Post Next Post