Kota Padang Festival Kuliner Nusantara 2015

N3, Padang ~ Kota Padang akan menjadi tuanrumah Festival Kuliner Nusantara Soto dan Sate, 5-6 September ini. Kegiatan berskala nasional yang digagas Kementerian Pariwisata RI tersebut diharapkan akan menjadi contoh bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) kuliner yang ada di Kota Padang. 

Selama ini, PKL kuliner di Kota Padang belum seluruhnya mengetahui bagaimana cara mempromosikan dan berdagang kuliner yang baik. “Tujuan digelarnya festival ini diantaranya untuk membina Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner di Kota Padang. Sehingga mereka mengetahui bagaimana cara mempromosikan kulinernya, menampilkan kuliner yang higienis, rapi dan dengan daftar harga yang jelas,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Dian Fakhri, kemarin.

Festival Kuliner Nusantara Soto dan Sate akan dilaksanakan di halaman Museum Adityawarman (Taman Melati). Tujuan ke depan dilaksanakan festival ini tidak hanya memberikan contoh yang baik kepada pedagang, akan tetapi juga akan memberikan kenyamanan kepada wisatawan yang berkunjung ke Padang. “Dengan itu tentu akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan para UMKM kuliner Kota Padang,”papar Dian.

Selama dua hari pelaksanaan festival itu, 40 stand kuliner soto, sate dan kuliner lainnya akan saling menyajikan masakan tersebut kepada pengunjung. Mereka akan memperebutkan sejumlah hadiah menarik dari panitia, seperti trophy dan uang tunai.
Dihibur Juwita Bahar dan Ratu Sikumbang.

Festival Kuliner Nusantara Soto dan Sate 2015 akan dihibur dua artis. Juwita Bahar dan Ratu Sikumbang dipastikan akan memeriahkan festival berskala nasional ini. “Pada hari pertama kita akan dihibur Juwita Bahar, sedangkan di hari kedua giliran Ratu Sikumbang yang menghibur semua pengunjung,” terang Dian.

Selain itu, pengunjung juga dihibur dengan kesenian tradisional dari SMK dan pemusik jalanan. Dan di lokasi yang sama, Sabtu (5/9) itu juga digelar Festival Marandang antar kelurahan se-Kota Padang, siswa/i SMA dan antar pimpinan kota serta Muspida. “Seluruh kegiatan ini direncanakan akan dibuka Menteri Pariwisata pukul 10.00 Wib,” tukas Dian. Charlie
Previous Post Next Post