Dirasakan Manfaatnya. UEM-SP Batang Muar Dinilai Terbaik Sumbar


N3, Padang ~ Keberadaan Usaha Ekonomi Masyarakat-Simpan Pinjam (UEM-SP) Batang Muar Ulak Karang Kecamatan Padang Utara sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitarnya. Terutama dalam membantu warga untuk modal usaha kecil sehingga kesejahteraannya meningkat.

Tim Penilai UEM-SP Berprestasi Tingkat Sumatera Barat yang melakukan penilaian lapangan di kantor UEM-SP yang dikelola Zainal alias Mak Itam ini,  menilai berpeluang menjadi yang terbaik di provinsi Sumatera Barat. Namun, penentuan pemenangnya tentu nanti setelah keputusan resmi yang di-SK-kan Gubernur.

Wakil Walikota Padang Emzalmi yang menyambut kedatangan tim penilai menyebutkan, UEM-SP Batang Muar mesti menjadi contoh bagi UEM-SP yang ada di kelurahan dan kecamatan lain. Dengan modal dari Rp.6 juta UMSP-SP yang berdiri tahun 1998 ini sudah mampu mengembangkan modalnya menjadi Rp.86 juta per 31 Agustus 2015 ini.

“Saya rasa itu perkembangan luar biasa berkat pengelolaan yang konsisten dari pengelolanya yang saya kenal sebagai seorang pensiunan tentara,” kata Emzalmi.

Sementara itu, Camat Padang Utara Teddy Antonius selaku pembina UEM-SP Batang Muar ini mengatakan, sudah banyak pedagang-pedagang di Pasar Ulak Karang serta pengusaha kecil di sekitar kelurahan itu yang merasakan manfaatnya. Ia berharap UEM-SP Batang Muar menjadi yang terbaik di tingkat Sumatera Barat sehingga memotivasi yang lain seperti Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) yang juga sedang digalakkan Pemerintah Kota Padang.

“Kita semua berharap, UEM-SP Batang Muar menjadi yang terbaik di Sumatera Barat dan terus mengembangkan usahanya untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat,” tukuknya.**
Previous Post Next Post