60.000 PJU Akan Terangi Warga


N3, Padang ~  Warga Kota Padang acap mengeluhkan sering matinya lampu penerang jalan. Sehingga dengan matinya lampu jalan mengakibatkan kerap terjadi tindak kriminal dan maksiat. Mengantisipasi itu, Pemerintah Kota Padang akan menambah lampu penerangan jalan.

Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo menyebut tak lama lagi Pemerintah Kota Padang akan menambah Penerangan Jalan Umum (PJU) di setiap pemukiman warga.

“Saat ini kita tengah membuat desain penerangan di Padang. Lampu yang akan digunakan dengan watt kecil tetapi memiliki kekuatan penerangan cukup besar seperti lampu LED,” ujar Wako baru-baru ini.

Saat ini PJU di Kota Padang berjumlah 16.000 lampu yang ditempatkan di sejumlah titik. Rencananya, Pemko Padang melalui Dinas Pekerjaan Umum akan menambah 60.000 titik lagi sehingga nantinya warga tak lagi mengeluhkan penerangan di malam hari.

“Tahun ini mudah-mudahan PU segera meremajakan, kita akan mengutamakan penerangan jalan menuju rumah-rumah ibadah,” tutur Mahyeldi.

Selain membenahi PJU, Pemko Padang juga tengah fokus dengan pembenahan jalan lingkungan. Pemko berkomitmen untuk mengaspal beton setiap jalan lingkungan di Padang. Pada tahun lalu pengerjaan jalan lingkung telah dimulai. Tahun 2014 lalu sepanjang 56 kilometer telah diaspal beton. Pada tahun ini diharapkan selesai sepanjang 92 kilometer.

“Begitu juga tahun 2016 sepanjang 95 kilometer. Dan tahun 2017 seluruh jalan lingkungan di Padang telah selesai diaspal beton,” sebut Wako.**
Previous Post Next Post