Lampung Turun di 17 Cabor Popnas


N3, Bandar Lampung ~ Lampung bakal mengikuti 17 dari 20 cabang olahraga yang digelar pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII 2015 di Bandung, 9-19 September 2015 mendatang. Jumlah atlet yang dikirim berjumlah 136 orang.

Ke-17 cabang yang diikuti atlet pelajar Lampung adalah atletik, tenis meja, tenis lapangan, taekwondo, sepak bola, voli, renang, angkat besi, senam, panahan, karate, pencak silat, judo, gulat, tarung derajat, dan sepak takraw. Khususnya untuk tarung derajat tidak memperebutkan medali karena hanya pertandingkan ekshibisi.
Sebagai persiapan, Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung berencana menggelar pemusatan latihan atau training center bagi seluruh atlet pelajar yang akan bertanding di ajang olahraga pelajar nasional itu.
“Kami berencana melakukan pemusatan latihan bagi para atlet yang akan berlaga di Popnas. Sedangkan lokasi latihan tersebar di beberapa lokasi yang ada di bandar Lampung," ujar Ketua Kontingen Popnas Lampung Edy Sunarso di Kantor Dispora Lampung.
Pada Popnas sebelumnya di Jakarta, kontingen Lampung berada di posisi 10 besar. Dalam Popnas kali ini diharapkan kontingen Lampung bisa masuk 6-7 besar. "Kami akan berusaha agar para atlet dapat memberikan prestasi terbaik sehingga yang diinginkan bisa tercapai. Adapun cabang unggulan untuk mewujudkan misi itu ada di angkat besi, atletik, senam, panahan. Namun tidak menutup kemungkinan cabor lainnya dapat mempersembahkan emas, seperti sepak takraw putri, karate, renang, dan pencak silat yang memiliki peluang 50-50," ujar Edy yang juga Kabid Olahraga Dispora Lampung itu.**
Previous Post Next Post