Faisal Nasir : Lelang Jabatan Langkah Maju Pemko Padang

N3, Padang ~ DPRD Kota Padang harapkan bahwa proses penyeleksian jabatan untuk tiga kepala SKPD yang tengah dilakukan Pemerintah Kota bisa memperoleh sosok yang tepat dan berkompeten di bidangnya.

Hal ini merupakan langkah maju yang dilakukan oleh seorang kepala daerah dalam menempatkan pembantunya, sehingga pejabat yang terpilih dapat membantu wali kota dalam menguraikan program kerja, papar anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir diruang kerjanya.

Diakuinya, langkah yang dilakukan Wali Kota Padang dengan melelang jabatan untuk menempatkan pejabat eselon II sudah tepat walaupun proses penyeleksian tersebut tidak terlepas dari hak preogatif wali kota.

Akantetapi dengan diadakannya proses seleksi, telah mencerminkan pada sistem yang independen, dimana dalam keanggotaan panitia seleksi terdapat beberapa orang akademisi.

Tentunya pansel dari ahli akademisi sangat diharapkan mampu menyumbangkan keahlian untuk memilih dan menyeleksi pejabat yang berkompeten, yang diiringi dengna itikad baik guna perubahan" pintanya.

Hal ini ditegaskan pakar Hukum Tata Negara Universitas Andalas (Unand) Khairul Fahmi. Menurutnya dengan adanya lelang jabatan kompetensi pejabat terpilih dapat terjamin. Sebab Pakar-pakar yang ada merupakan orang yang lepas dari tekanan dan kepentingan manapun, sehingga hasil yang didapatkan dapat objektif. Boboy
Previous Post Next Post