Dana KKS Dijamin dan Diasuransikan

N3, Jakarta ~ Dana Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sudah distribusikan per 1 April 2015 melalui PT Pos. Pelaksanaannya di lapangan, ada yang melalui komunitas dan ditransfer antara Kantor Pos satu dengan yang lainnya.

“Dana KKS sudah didistribusikan per 1 April melalui PT Pos. Pendistribusianya ditentukan PT Pos. Ada yang ditransfer antara Kantor Pos satu dengan yang lainnya dan juga ada berbasis komunikas,” ujar Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Dana yang dibawa Rp 6,5 miliar telah diklaim dan diasurasikan sebelumnya sebagai bukti dan untuk dibangikan sesuai data KKS yang telah dilakukan diverifikasi dan divalidasi.

“Dana KKS mestinya sudah selesai pada Juni lalu. Distribusi melalui PT Pos di daerah-daerah pegunungan terpencil tidak bisa serentak seperti di Jakarta,” katanya.

Dana KKS untuk wilayah di pegunungan Bintang, Papua, dalam bentuk tunai atau cash yang dibawa beberapa orang staf PT Pos. Namun, uang tersebut terlebih dahulu sudah diasuransikan.

“Insiden hilangnya pesawat dipastikan tidak menggangu pelayanan dana KKS di pegunungan Bintang. Intinya, dipastikan hak warga masyarakat dijamin tidak akan hilang,” tandasnya.**
Previous Post Next Post