Bung Hatta Memorial Heritage

N3, Sumbar ~ Dalam rangka mengisi peringatan 70 Tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Yayasan Proklamator Bung Hatta bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumater Barat dan Kota Bukittinggi ingin mempersembahkan kepada bangsa ini sebuah karya agung, yaitu "Hatta Memorial Heritage" yang merupakan Memorial pertama di Indonesia.

Hatta Memorial Heritage  adalah monumen perjuangan Bung Hatta, lambang penghormatan yang memberikan inspirasi kepada generasi penerus. Didalam Memorial tersebut, terdapat konsep pandangan hidup, buah pikiran dan cita cita sang proklamator. Hatta Memorial Heritage  akan memiliki gaung  seperti tokoh-tokoh kebangsaan dunia lainnya.


Gubernur , "Diharapkan Hatta Memorial Heritage akan menjadi lambang abadi para pahlawan yang telah memberikan andilnya dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia."

Untuk memperingati kelahiran Bung Hatta, akan dilakukan penambahan Fasilitas Gedung di dalam Kawasan Istana Bung Hatta. ada 4 macam bangunan yang akan dibangun diantaranya, Taman Monumen Proklamator Bung Hatta,Rancangan museum perjuangan yang menampilkan tokoh-tokoh pejuang nasional baik pra kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan, Gedung perpustakaan yang berisikan koleksi buku Bung Hatta serta tulisan ilmiah tentang pola pemikiran beliau, dan yang terakhir, Gedung balai sidang yang memiliki multi fungsi.

Diharapkan bangunan ini dapat direalisasikan dalam waktu dekat. Sehingga, Monumen Perjuangan Bung Hatta ini dapat menjadi ikon kota bukittinggi dan silabus pendidikan bagi semua tingkat, sejak usia dini sampai mahasiswa, sehingga keteladanan karakter Bung Hatta membumi di sanubari insan.

Selain itu, juga akan dilaksanakan Bedah Buku tentang Bung Hatta, dengan judul " Hatta Bukan Proklamator Paksaan" .Allan
Previous Post Next Post