Bentuk Generasi Qurani, SMA 13 Padang Masukkan Program Tahfizh Al Quran


N3, Padang ~ Dalam rangka untuk membentuk lulusan dan generasi yang qurani, SMAN13 Padang, memasukkan program hafalan Qur’an atau “Tahfidz Al Quran” dalam proses belajar mengajar ke depan.

Dengan digagasnya program tersebut, diyakini pihak sekolah akan menjadikan masa depan siswa/siswi lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang.

Dimana, pada saat launching kegiatan, bertempat di Palanta Kediaman Walikota Padang, langsung mendapat apresiasi dari Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo.

Wako menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang, sangat mengapresiasi SMA 13 yang telah menggagas program tahfizh al quran bagi muridnya. Wako juga menyampaikan, program ini juga sehubungan dengan peraturan bahwa bagi siswa/siswi yang hafal 7 juz al quran, bisa memilih perguruan tinggi negeri yang disukai tanpa tes.

“Program ini, sangat positif dalam pembentukan karakter siswa dan siswi. Ini disebabkan, mereka akan dibimbing dalam membaca ataupun dalam menghafal alquran. Sehingga, insya allah, dengan ini akan terbentuklah generasi yang bermoral baik, cerdas dan juga mampu menjauhkan diri dari perbuatan yang merugikan,” ujar Mahyeldi.

Sementara itu, menurut Kepala Sekolah SMA 13, Dra Rahmaniar, ia menyebutkan program Tahfizh Al Quran ini, dikhususkannya hanya bagi kelas X. Program ini, pertama kali diadakan pihak SMA 13. Dengan tujuan, menumbuhkan kesadaran peserta didik untuk gemar membaca dan menghafal kitab suci Al Quran. Disamping itu, program ini, juga dalam rangka melaksanakan tujuan pendidikan nasional, yang tertuang dalam UU no 20 tahun 2003.

“Jadi untuk program tahfizh alquran ini, para siswa/siswi akan dibimbing oleh masing-masing pembimbing nantinya. Mereka kita targetkan, lulus dari SMA 13, minimal sudah hafal 2 juz al quran. Sementara, yang kita harapkan mereka bisa hafal sampai 7 juz. Alhamdulillah, kami melihat antusias anak-anak terlihat cukup tinggi,” tutup Kepsek SMA 13 ini mengakhiri.**
Previous Post Next Post