Mencari Pemain Jerman Pertama yang Bermain untuk MU

Nusantara ~ Bahwa Manchester United sering diberitakan mengincar Mats Hummels, Bastian Schweinsteiger, atau Thomas Mueller, itu belum terkonfirmasi. Faktanya, belum ada pemain Jerman yang pernah memperkuat The Red Devils.

Isu terakhir yang dilansir media Inggris, MU bersiap menggoda Bayern Munich habis-habisan supaya rela melepas Mueller. Berapa anggaran yang disiapkan MU, konon sampai 60 juta euro –bergantung pada berapa uang yang akan mereka dapatkan dari penjualan Robin van Persie (ke Fenerbahce).

Selain Mueller, Hummels dan Schweinsteiger, orang Jerman lain yang juga masuk radar Louis van Gaal adalah Benedikt Howedes, yang saat ini bermain untuk Schalke 04. Adakah dari mereka yang jadi pindah ke Old Trafford, perlu ditunggu.

Sampai saat ini belum ada data yang menyebutkan ada pemain Jerman yang pernah memperkuat MU, termasuk di era Sir Alex Ferguson. Van Gaal punya kesempatan mencatat “rekor” tersebut karena dia sangat kenal dengan sepakbola Jerman, antara lain karena pernah membesut Bayern Munich.

Pernah ada dua pemain Jerman yang main di tim muda (reserve) di awal era 2000-an, yaitu Ron Robert Zieler dan Markus Neumayr, tapi mereka sudah berada “entah di mana” setelah tak pernah bisa menembus tim utama.Bb
Previous Post Next Post