Gubernur Ucapkan Terimakasih Kepada KRCS

N3, Aceh Besar – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Pemerintah Kuwait dan Bulan Sabit Merah Kuwait (Kuwait Red Cresent Society-KRCS) serta ide Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam membangun dan mengembangkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Al Mubarkeya.

Hal tersebut disampaikan oleh Pria yang akrab disapa Doto itu, dalam sambutan singkatnya yang dibacakan oleh Sekda Aceh, Drs Dermawan MM, pada acara Serah Terima Gedung SMK Al Mubarkeya dan Auditorium, dari Bulan Sabit Merah Kuwait kepada Pemerintah Aceh Besar, (Sabtu, 25/7/2015).

“Secara khusus, kami atas nama Pemerintah Aceh mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kuwait dan Bulan Sabit Merah Kuwait atas bantuan ini. Mudah-mudahan SMK ini bisa menjadi sarana bagi kami dalam mendidik generasi muda Aceh agar terampil dalam berbagai bidang,” ujar Gubernur.

Sebagai sekolah menengah kejuruan, SMK N 1 Al Mubarkeya diharapkan dapat mengarahkan para siswa menjadi tenaga terampil. “Mudah-mudahan keberadaan SMK Al Mubarkeya menjadi salah satu jawaban dalam mengatasi kebutuhan tenaga trampil di daerah kita ini,” harap Doto.

Gubernur menambahkan, dalam program pendidikan yang telah dirancang Pemerintah Aceh, pengembangan sekolah kejuruan atau vokasional merupakan salah satu yang akan diperkuat, mengingat pendidikan vokasional mampu melahirkan generasi produktif, kreatif dan inovatif.

Jika dibandingkan dengan wilayah lain di Indonesia, jumlah sekolah vokasional di Aceh memang masih sedikit. Oleh sebab itu, sekolah menengah kejuruan akan terus dikembangkan guna menjawab tantangan bagi kebutuhan dunia kerja di Aceh. Hms
Previous Post Next Post