Perangi Kemalasan dan Kefakiran, Wako Canangkan Semarak Subuh

N3, Padang ~ Walikota H. Mahyeldi Ansharullah melancarkan "perang" terhadap kemalasan, kefakiran dan kekufuran melalui pencanangan "Semarak Subuh" di Kota Padang. Seluruh warga muslim dihimbau meramaikan masjid pada waktu subuh sehingga sama ramainya seperti pelaksanaan shalat jumat.

Menurut Mahyeldi, dengan meramaikan masjid di waktu subuh akan membukakan pintu berkah dan rahmat dari Allah SWT. "Bangun subuh, sekaligus sebagai bukti kesungguhan kita dalam mengawali aktifitas," kata Walikota saat wirid bulanan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Masjid Nurul Iman, Jumat (5/6).

Walikota yang juga ulama ini menyebut, sepinya masjid pada saat subuh tidak lain karena masyarakat malas melaksanakan shalat berjamaah. Sementara penyakit malas merupakan pangkal kemiskinan yang pada akhirnya mendekatkan pada kekufuran. "Pemalas dan kefakiran itu musuh kita. Inilah yang harus kita perangi," tegasnya.

Bahkan, lanjut Mahyeldi, musuh Islam akan senang jika penyakit malas menghinggapi kaum muslimin. Sebaliknya, mereka gentar jika umat Islam bersemangat dan bangun lebih awal serta meramaikan masjid saat subuh.

Setelah Ramadhan nanti, Walikota akan mengeluarkan surat edaran kepada seluruh sekolah, Camat, Lurah hingga RT agar semarakan subuh di lingkungan masing - masing.

"Untuk memotivasi murid - murid sekolah nantinya nanti kita akan kasih reward bagi yang berturut - turut shalat subuh di masjid selama 40 hari," pungkasnya. (nal/rel)
Dibaca
Previous Post Next Post