Penataan Pantai Purus, Pemko Dan Balai Sungai Bersinergi

NO, Padang ~ wisata keluarga. Seiring dengan pembangunan jogging track di sepanjang kawasan Pantai Purus, serta penataan pedagang menyusul penuntasan pembangunan Lapau Panjang Cimpago (LPC).

Menurut Mahyeldi, pembangunan jogging track sepanjang 280 meter tersebut merupakan program melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) V.

”Fasilitas ini menunjang Pantai Padang kawasan Purus sebagai lokasi wisata keluarga yang nyaman,” ujar Mahyeldi saat meresmikan pengerjaan jalur jogging ini secara simbolis dengan menyalakan alat berat.

Ia menambahkan, penataan Pantai Padang dilakukan berkesinambungan dengan melengkapi berbagai fasilitas. Dilakukan bersinergi dengan berbagai pihak, baik SKPD, Camat serta lurah maupun Forkopimda, termasuk partisipasi masyarakat dalam menjaga kawasan pantai.

Perencanaan pengembangan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) yang didalamnyaimbuhnya.k Pantai Padang, lanjut Mahyeldi, sekarang ini banyak direspon positif banyak pihak. Bahkan, pihak Kedutaan Besar Qatar juga menawarkan investor dari negaranya.

"Dalam waktu dekat mereka akan melakukan visibility study untuk pengembangan Gunung Padang, Pantai Aia Manih dan Kota Tua Muaro,” ungkap Mahyeldi.

Selain itu, Pemko Padang dibantu BWSS V juga melakukan pengoptimalan fungsi danau buatan atau dikenal dengan Danau Cimpago. Di sebelah utara Danau Cimpago sedang dibangun taman dan penanaman pohon pelindung. Sedangkan permukaan danau sendiri yang sekarang sudah bersih juga dapat dimanfaatkan untuk wahana wisata air, seperti cafe terapung dan perahu bebek.

”Target kita pada Oktober 2015 ini kawasan Pantai Purus sudah menjadi lokasi yang nyaman seiring pemindahan pedagang untuk menempati LPC,"imbuhnya.Du
Previous Post Next Post