Kerhasilan Pembangunan Butuh Dukungan Masyarakat

N3, Kuranji ~ Keberhasilan dan kesuksesan atas pelaksanaan pembangunan butuh dukungan dan partisipasi masyarakat. Pembangunan tersebut walaupun merupakan kewajiban pemerintah sesuai amanah Undang-undang, akan tetapi tanpa adanya peranan dan partisipasi masyarakat pelaksanaan itu sering tekendala serta terganggu akibat ulah beberapa orang yang hanya mementingkan diri sendiri.

Sementara tuntutan masyarakat akan kebutuhan pembangunan sangat tinggi untuk mendapat fasilitas infrastruktur kemajuan dalam menghadapi tantangan globalisasi ekonomi dan kemajuan teknologi saat ini.

Hal ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno ketika memberikan sambutan pada Kunjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat di Masjid Raya Baitul Makmur Belimbing Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sabtu malam (27/6).

Hadir dalam kesempatan tersbut Kadis Prasjal Tarkim Ir. Suprapto, MSi, Kadis Sosial Abdul Gafar, SE.MM, Utusan Kadis Pertanian, kadis PSDA, Kabiro Binsos, Sekdako Padang, Kakanwil Kementerian Agama Sumbar dan Kota Padang, Camat serta beberapa tokoh masyarakat Belimbing.

Gubernur lebih lanjut menyampaikan, pembangunan akan berjalan sukses dan tepat sasaran sebagai mana didam-idam kan masyarakat, tersebut akan memberikan dampak kesejahteraan tergantung dari diri sendiri masyarakat tesebut untuk merubah hidupnya lebih baik.

Tidak akan ada arti apa-apa keberhasilan pembangunan tersebut, jika masyarakatnya malas, tidak mau usaha dan hanya menuntut-menutut saja tanpa ada upaya usaha sungguh-sungguh untuk memperbaiki hidupnya lebih baik, ujarnya.

Berkaitan dengan tindakan aparat Kota Padang terhadap kegiatan prositusi baik di Cafe dan tempat Kost, perlu juga menjadi peran aktik dan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama mengenyahkanya dari tanah Minang ini. Namun dalam kegiatan menindak agar selalu melaksanakan sesuai dengan ketentaun yang berlaku.

Kepada para Ninik Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang, Pemuda serta komponen  masyarakat lainnya, selalu bahu membahu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan ditempat masing-masing. Jika ada hal-hal yang mencurigakan agar melaporkan kepada pihak-pihak yang berwajib sesuai peran dan fungsinya.

Kita secara bersama-sama, Bupati, Walikota, Tokoh Masyakat dan Pihak-Pihak Berwajib hendaknya setiap waktu selalu memperhatikam setiap hal-hal yang menyangkut ketertiban, keamanan dan ketertram hidup masyarakat dilingkungan masing-masing.

Pemprov Sumbar tidak menginginkan hal-hal kegiatan prositusi, pornografi, nakorba, dan penyakit masyarakat lain yang merusak tatanan budaya dan adat serta agama berkembang di Ranah Minang yang kita cintai ini. Untuk itu dengan semangat kebersamaan, kita majukan pembangunan masyakatkan dengan hal-hal yang positif dalam meningkatkan kesejahteraan hidupnya, himbaunya. Zrd
Previous Post Next Post