Fraksi PAN Harap Kadispenda Mampu Penuhi Target PAD

N3, Padang ~ Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Padang Faisal Nasir merespon atas hasil rilis terkait nama calon Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Padang yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Kota Padang.

Ia menilai, ketiga nama kandidat, Adib Alfikri, Yosefriawan, dan Yulfi Yendri yang diseleksi oleh BKD Kota Padang itu diyakininya telah melalui proses administrasi yang akurat seperti pendidikan formal, pengalaman kerja, kepemimpinan dan mempunyai  komptensi dan sesuai dengan posisi yang akan diisi.

Namun sebagai masukan, khusus bagi Adib Alfikri, ia lihat kemampuannya belum teruji. Karena eksistensi Dispenda ialah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.
Menurut Faisal, sebelumnya Fraksi PAN menolak SOTK pembentukan Dispenda pada saat paripurna dewan, sebab belum layak ditambah dan cukup digabung dengan DPKA.

Dan semestinya sistim yang perlu dibenahi, bukan membentuk SOTK baru. Kalau pembentukan SOTK Dispenda hanya untuk  mengumpulkan uang pajak, hal ini sangat boros dan banyak biaya yang dikeluarkan.
Akantetapi itu tidak dipersoalkan lagi.

Mudah-mudahan orang-orang yang dipilih untuk memimpin Dispenda, dapat memenuhi target PAD yang harus dicapai oleh Pemerintah Kota Padang, harapnya. **
Previous Post Next Post