DPRD Padang Desak Disperindagtamben Lakukan Survey Terkait Beras Plastik

N3, Padang ~ Maraknya isu yang beredar terkait produk beras berbahan plastik harus ditanggapi serius oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang, ini yang diutarakan Ilham Maulana, anggota Komisi II DPRD Padang dari Partai Demokrat.

Ilham meminta agar dinas Disperindagtamben harus melakukan survey rutin kelapangan untuk membuktikan tidak beredaranya beras plastic di Kota Padang. Apalagi menjelang bulan Ramadhan ini, bukan hanya beras diharapkan pihak-pihak terkait harus melakukan survey terhadap semua jenis produk makanan. Selain beras plastic ada juga isu yang berkembang saat ini adanya susu palsu, mentega palsu, maka dari itu Ilham mendesak agar Disperindagtamben giat melakukan survey rutin ke lapangan.

Ditempat terpisah, kepala Disperindagtamben melalui kabid perlindungan Konsumen dan Pengawasan Barang dan jasa mengatakan, sebelum isu beras plastik ini berkembang, Disperindagtamben sudah melakukan survei rutin ke lapangan, hingga saat ini belum ada ditemukan beras tersebut di pasaran. Namun yang menjadi hal lucu adalah, meskipun Disperindagtamben selalu melakukan survei, ia belum bisa menjamin beras plastik tersebut beredar di pasaran ke depannya. “Hal ini tidak hanya bergantung kepada kami saja, akan tetapi perlu kerja sama dari pihak lain,” katanya.

Karena tiap temuan harus melalui uji laboratorium, agar hasilnya bsa diketahu secara benar, pungkasnya. (mond)
Previous Post Next Post