Wapres RI Tinjau Stadion Internasional Barombong

Nn, Sulsel ~ Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla bersama istri Mufidah Jusuf Kalla, serta didampingi Gubernur Sulsel, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, serta beberapa satuan kerja perangka daerah (SKPD) Sulsel, Senin (11 Mei 2015), meninjau pembangunan Stadion Internasional Barombong, dengan melihat beberapa bagian seperti tribun utama dan timur.

Usai meninjau, Jusuf Kalla, meminta agar Stadion Internasional Barombong yang nantinya menjadi icon baru Sulsel, dapat diselesaikan tepat waktu, dengan tetap memperhatikan lingkungan sekitar.

Anggaran pembangunan tentu sangat besar, namun pemerintah pusat akan mendukung penuh, sehingga harus diselesaikan tepat waktu, utamanya tempat parkir,”ungkap Jusuf Kalla.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Sulsel, Syamsuddin Umar, menambahkan, hingga saat ini pembangunan Stadion Internasional Barombong, akan memasuki tahap pembangunan tribun barat, dan akan diselesaikan dalam waktu dekat ini .

Stadion Internasional Barombong, yang diperkirakan menelan anggaran APBN dan APBD Sulsel, sekitar 300 milyar, di targetkan akan selesaikan pada tahun 2017.

“Pada tahun ini akan diselesiakan tribun barat, dan diharapkan akan selesai dalam waktu dekat, sementara untuk tribun timur telah selesai, termasuk tribun utama,’ungkap Syamsuddin.

“Stadion Internasional Barombong, nantinya akan memiliki berbagai fasilitas, selain mampu menampung ribuan penonton, juga tersedia kolam renang, yang berhadapan langsung dengan pantai,”pungkasnya. Rel/Srf/Hn
Previous Post Next Post