Uang Pribadi, Mensos Beri Santunan Korban Meninggal

Nn, Bandung ~ Menteri Sosial beri santunan terhadap korban wafat longsor pangalengan yang sudah teridentifikasi sebesar Rp 15 juta/jiwa.

“Santunan ini bukan bersumber dari APBN tetapi dari saya sendiri. Untuk yang berat beratnya itu sudah ditangani Pemprov Jabar dan Pemkab Bandung,” jelas Khofifah,  saat memberikan santunan bertempat di RSUD Al Ihsan.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama Bupati Bandung Dadang M. Nasser mendampingi Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa. Hadir pula kepala BNPB Syamsul Maarif dan Kadisos Prov. Jabar Arifin Kertasaputra.

“Jikalau mereka (para pengungsi) kembali ke huntara (hunian sementara) yang sudah disediakan PT. PN, kita akan menyediakan floating budget untuk isi dapur mereka. Floating budget-nya hanya Rp 1,5 juta,” tambah Mensos.

Dampak longsor itu sebanyak 10 rumah rusak berat dan 55 KK/170 jiwa harus diungsikan. Meski begitu, Pemprov Jabar siap merelokasi permukiman warga korban longsor. “Kita siap untuk melakukan relokasi, begitu juga Pemkab Bandung dan PT. PN VIII. Dari 70 rumah yang dibutuhkan, 30 diantaranya sudah siap untuk dihuni,” jelas Aher saat mendampingi Menteri Sosial  di tempat pengungsian.

“Untuk anggaran tidak ada masalah. Saya rasa itu masalah teknis. Yang pasti, kita siap melakukan relokasi,” tambah Aher.

Selain itu, Gubernur Jawa Barat pun memberikan bantuan satu unit televisi LED 42 in, satu unit penyangga TV (bervin-wall bracket dan bervin-fpd covera) bagi para pengungsi di kantor desa. Hms
Previous Post Next Post