Pulau Buru Dicanangkan Sebagai Lumbung Beras

Nn, Maluku ~ Pemerintah bertekad akan menjadikan kabupaten Buru, Provinsi Maluku sebagai lumbung beras. Pernyataan ini disampaikan Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke daerah timur Indonesia.

Jokowi menyatakan hal ini saat meresmikan Bendungan Way Leman dan mencanangkan program penanaman padi di Pulau Buru, Maluku.

“Lahan disini sangat subur, namun belum tergarap secara baik. Dan ini pelu penanganan intensif agar hasil produksi beras di Provinsi Maluku bisa diambil dari Pulau Buru, bukan dari daerah ataupun provinsi lain” kata Jokowi, Kamis pagi (8/4) tadi.

Selain peresmian Bendungan dan mencanangkan program penanaman padi, Ibu Negara Iriana Widodo beserta sejumlah menteri Kabinet Kerja menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) didesa Wanareja, Gelar Way Apo, kabupaten Buru Provinsi Maluku.

Jokowi sendiri berjanji akan kembali ke Pulau Buru dalam dua tahun akan datang, untuk melihat hasil produksi pertanian di Pulau Buru. Beliau juga berpesanpada pemerintah setempat agar beliau diundang saat panen raya. (Wattimena)
Previous Post Next Post