Persiapan Ekspor Pemprov Sulsel Ke-24 Negara

Nn, Sulsel ~ Rencana ekspor besar-besaran yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, ke-24 negara sekaligus pada tanggal 3 Agustus mendatang, terus dilakukan persiapan diberbagai hal, dan hingga saat ini telah mencapai 70 persen.

Wakil Gubernur Sulsel,  Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, MS, saat ditemui beberapa waktu yang lalu, mengatakan, persiapan ekspor 3 kali lipat berbagai komoditi unggulan Sulsel, ke-24 negera, khususnya ke Negara Eropa dan Asia, hampir secara keseluruhan rampung, sesuai laporan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel, sekaligus tinjauan di lapangan.

Beberapa pihak swasta maupun pemerintah, yang akan melakukan ekspor sebelum atau sesudah tanggal 3 Agustus, juga sudah disinkronkan sehingga betul-betul akan dikirim ke negara tujuan pas hari H yang telah disepakati bersama.

Pemerintah Provinsi Sulsel, telah berkoordinasi dengan pihak maskapai penerbangan, yang nantinya mengangkut komoditi unggulan tersebut,  diantaranya, kakao, kopi, damar.

“Hingga saat ini kesiapan telah mencapai 70 persen, seluruh kabupaten dan kota se Sulsel, juga telah menyiapkan komoditi unggulannya,”ungkap Agus.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel, Sidik Salam, menambahkan, masih terus menyesuaikan jumlah volume barang yang akan dikirim dengan pengangkutnya baik itu melalui laut maupun udara.

“Pemerintah kabupaten dan kota se Sulsel, yang mempunyai beberapa komoditi yang akan di ekspor, juga terus disampaikan,”jelasnya. Srf/Hr
Previous Post Next Post