Pemko Padang Mantapkan Wawasan Kebangsaan

Nn, Padang ~ Aparatur Pemerintah di Kota Padang diharapkan selalu mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan dalam membangun daerah. Agar sikap itu menjadi teladan bagi masyarakat dalam rangka memantapkan wawasan kebangsaan.

”Dimana ada persatuan disana ada kesuksesan, dimana ada kekompakan disana ada keberhasilan,” ungkap Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah saat membuka kegiatan Forum Pemantapan Wawasan Kebangsaan (FPWK) bagi aparatur pemerintah di Ruang Sidang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Kamis (21/5).

Menurut Mahyeldi, jika aparatur pemerintah saja tidak kompak, tentu akan berimbas terhadap kebijakan publik, yang pada gilirannya menimbulkan kondisi tidak baik di tengah masyarakat.

Disamping memantapkan wawasan kebangsaan di kalangan aparatur, nilai itu juga harus ditularkan dan dibumikan di masyarakat agar tumbuh semangat persatuan dan kesatuan.

Sebab, menurut Walikota, tanpa persatuan yang kuat, bangsa ini akan mudah diutak - atik bangsa lain sehingga mudah dijajah, baik secara pemikiran maupun secara teritorial.

"Kenapa Belanda begitu lama menjajah Indonesia, tidak lain karena selama itu kita tidak bersatu," pungkasnya.

Kegiatan FPWK bagi aparatur pemerintah sekota Padang ini dilaksanakan oleh Kantor Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kota Padang. Diikuti oleh para camat, lurah dan pejabat eselon IV. Nara sumber yang nemberikan materi diantaranya, Prof. H. Zainuddin Husin Datuak Rajo Lenggang (Ketua LKAAM Kota Padang), Kompol. Efa Darma (Kasat Sabhara Polresta Padang).(nal/hms)
Previous Post Next Post