Pemimpin Korut Disinyalir Racuni Bibinya Sendiri

Nn, Korut ~ Menurut informasi yang dibocorkan seorang mantan pejabat Korut yang dilansir dari CNN, Senin (11/5), mengatakan bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong-un telah memerintahkan pejabat senior pemerintahannya untuk meracuni bibi kandungnya sendiri pada tahu lalu.

Kim Kyong Hui diperintah Kim Jong-un, pada Mei 2014 lalu, usai beberapa bulan setelah Kim mengeksekusi pamannya Jang Song- thaek, ungkap mantan pejabta senior Korut yang identitasnya minta dirahasiakan.

Spekulasi mengenai keberadaan bibi Kim yang menghilang sejak September 2013, terjawab setelah pejabat senior ini membeberkan apa yang telah dilakukan Kim terhadap bibinya ini.

Kim membunuh pamannya pada Desember 2013, akibat membantah keinginan pemimpin Kontroversial ini. Kim ingin dibuatkan kolam renang dan resor ski, keinginan Kim dibantah sang paman yang menyarankan pembangunan ekonomi skala besar, ini yang membuat Kim naik pitam dan mengeksekusi mati sang paman diruang bawah tanah dihadapan juru tembak. Diduga Kim mengeksekusi 30 penasehat dan pembantu kerja sang paman.

Dilansir dari cnn, dalam tahun 2015 ini Kim telah mengeksekusi mati 15 pejabat seniornya, namun Park Yong-chol selaku Wakil Direktur Republik Demokrasi Rakyat Korea bagi Penelitian untuk Reunifikasi Nasional, membantah hal tersebut. Ia mengatakan tuduhan terhadap Pimpinan Korut ini hanyalah fitnah yang sengaja dikeluarkan lawan-lawan politiknya.

Park beranggapan sangat normal disebuah Negara menghukum dan mengeksekusi pihak yang berseteru agar konflik tidak menimbulkan konflik jangka panjang. (Leone)
Previous Post Next Post